by

Begini Bunyi Orasi Ormas Islam Setelah Sidang Ahok Selesai

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Ormas Islam berorasi di depan gedung eks Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jl Gajah Mada, Roxy, meskipun sidang Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah selesai. Salah satu perwakilan Ormas Islam, Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam KH Muhammad Al-Khaththath menyampaikan kondisi persidangan kepada massa yang hadir dari pagi.

“Ahok merasa heran dituduh menistakan agama. Dia tidak merasa menistakan Alquran,” kata Al-Khaththath di depan Gedung Eks PN Jakarta Pusat, jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Selasa (13/12/2016).

Dia juga menyampaikan reaksi Ahok yang sempat mengangis di dalam ruang sidang. Ia menuturkan Ahok menangis sambil merasa heran atas dakwaan jaksa. “Itulah tadi Ahok sambil nangis-nangis. Dia heran dengan dakwaan jaksa, itu yang saya dengar dari Ahok yang nangis saudara-saudara,” ujarnya.

Setelah menyampaikan kondisi di dalam ruang sidang, dia menanyakan kesiapan massa kembali mengawal sidang Ahok.
“Siap kawal sidang lagi?” teriak Khaththath. “Siap!” sambut massa.

Kemudian, komando diambil alih oleh orator lainnya sambil membacakan doa untuk majelis hakim. Doa ditujukan agar majelis hakim diberikan kesehatan dan mampu memimpin persidangan dengan adil.

Akhirnya massa membubarkan diri sambil mengumpulkan sampah di pinggir jalan agar mudah diangkut petugas kebersihan. Saat ini massa gabungan dari beberapa Ormas Islam telah membubarkan diri.[TB]

Comment

Rekomendasi Berita