by

Masyarakat Kampong Lamdingin Ikuti Pelatihan Pembuatan Glass Fiber Dan Hidrophonic

RADARINDONESIANEWS.COM, BANDA ACEH – Dosen dan 29 mahasiswa Universiti Teknologi Malaysia (UTM) Beri Pelatihan Pembuatan Glass Fiber dan Hidroponik di halaman Masjid Al Magfirah, Dusun Gano, Gampong Lamdingin, Banda Aceh(22/4/2019).

Pelatihan tersebut diisi oleh Prof. Madya Ahmad Bin Khalid, Peneliti dan Dosen pada kampus Universiti Teknologi Malaysia (UTM) Johor. Yang akan memberikan materi Fiber Glass dan Hidroponik teknologi terbaru untuk kebutuhan nelayan dan rumah tangga. 

Miftahul ardi yang juga sebagai pemuda gampong setempat mengatakan pelatihan tersebut  di ikuti dengan antusias oleh perangkat desa dan seluruh masyarakat kampung lamdingin.

“Saya pribadi dan masyarakat dengan adanya pelatihan ini kami dapat mengetahui bagaimana pembuatan FIBERGLASS dan Hidroponik dan  saya berharap pelatihan ini dapat menaikan perokonomian masyarakat,” Ujarnya.

Pelatihan tersebut akan berlangsung selama tujuh hari yang di awali dengan materi pembuatan FIBERGLASS dan selanjutnya masyarakat mempraktekan membuat Fiber Glass.

Sedangkan pelatihan hidroponiki masyarakat di ajarkan melakukan penanaman sayuran tanpa menggunakan media tanah dan menggunakan HP sebagai alat pengontrol air.

Mahasiswa UTM juga membantu memberikan materi kepada masyarakat yang berhadir juga bertugas sebagai pengarah dari pembuatan FIBERGLASS dan Hidroponik.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Datuk Sri Mohd Ali Rustam yang juga sebagai ketua menteri ke sembilan kerajaan melaka.[Desy Ulvia]

Comment

Rekomendasi Berita