by

Mau Manjakan Lidah Anda? Rasakan Sop Buntut Yang Maknyus Di Blok S

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA — Buat Anda pencinta kuliner sudah pasti pernah merasakan hidangan Sop Buntut yang maknyus di lidah. Tapi Sop Buntut yang disajikan Sanggar buntut satu ini memiliki rasa dengan karakter special dan ramuan khas.

Sajian rasa membuat lidah tak mau berhent mengunyah saat menyantap sop buntut Betawi ini. Penasaran? Yuk kita temui para peramu rasa di dapurnya, Jl. Bank II No. 4A, Pela Mampang,  Jakarta Selatan.

Saat ditemui di lokasi tempat mengolah dan memasak Sop Buntut di bilangan jalan Bank itu, Tajudin sebagai Kepala Divisi dan koordinator Sanggar Buntut bersama rekan Rama dan Sofyan sebagai chef menyambut tim Radar Indonesia News dengan ramah dan hangat.

Saat melongok dapur yang bersih, para chef ini sedang mengolah dan memasak Kentang Teri Medan, permintaan dan order konsumen sebanyak 200 paket.

“Selain sop buntut, kita juga kerjakan order lain yang diminati konsumen.” Ujar Rama saat mengolah Kentang Teri di dapur Sanggar Buntut, Senin (19/7/2020).

Selain Sop Buntut sebagai core business – Sanggar Buntut yang dinakhodai Tajudin, Rama dan Sofyan ini juga sajikan penganan ringan seperti roti manis dan tawar,  donat, mapin, dan brownish dengan rasa khas dan harga pas untuk saku Anda. Dalam hal ini,  Tajudin menunjuk Opi sebagai Chef Bakery.

Tak lama usai berbincang,  kami pun disajikan Sop Buntut biasa dan Sop Buntut Bakar.

Bau sedapnya sudah begitu menggoda. Diracik dengan ingredient khas dan tangan terampil ini, Sop Buntut siap disantap.

Ternyata dua sajian Sop Buntut biasa dan Sop Buntut Bakar ini memiliki kesamaan rasa, sama sama maknyus di lidah.

“Chef kita,  Sofyan sudah melanglang buana dari satu hotel ke hotel lain”  Ujar Tajudin.

Terkait bahan menu special sop buntut ini, Tajudin mengatakan,  Sanggar Buntut menyajikan kelas impor dan lokal dengan harga berbeda.

Rama menambahkan, untuk permintaan dan order dalam jumlah banyak, pelanggan tidak perlu khawatir karena stok buntut baik impor dan lokal selalu siap.

“Untuk stok buntut dalam partai besar,  kita ga perlu khawatir karena sudah ada rekanan, yang penting order dipesan seminggu sebelumnya.”  Ujar Rama.

Sanggar Buntut yang dinakhodai Tajudin, Rama dan Sofyan ini memiliki outlet atau kios di Jalan Birah,  Blok S, Jakarta Selatan.

Kios Sanggar Buntut di Blok S ini buka sekitar pukul 01. 00 siang hingga malam. Hal ini dilakukan kata Tajudin, karena harus mengerjakan order dan pesanan terlebih dahulu.

Tajudin dan Rama yang telah satu tahun (19/7/2019-19/7/2020) mengelola Sanggar Buntut ini berharap ke depan bisa memiliki semacam tempat yang lebih representatif untuk memberikan service dan layanan konsumen yang lebih baik.

“Kita harus memberi layanan konsumen yang maksimal sehingga konsumen merasakan kenyamanan, mulai dari sarana parkir hingga suasana saat menikmati hidangan yang kita sajikan.” Ujar Rama didampingi Tajudin. Pokoke maknyus.[GF]

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 4 =

Rekomendasi Berita