by

Memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, Bupati Nias Serahkan Hewan Qurban

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Dalam rangka memperingati hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Nias serahkan hewan qurban kepada Panitia Hari Besar Islam (PHBI) yaitu 1 (satu) ekor sapi di wilayah Kecamatan Bawolato Pengurus BKM Masjid Al-Muslimin Desa Botohaenga dan Masjid Ar-Rahman Desa Tagaule.

Penyerahan hewan qurban tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Nias Ya’atulo Gulo, Jumat (8/7), bertempat di Masjid Al-Muslimin, Desa Botohaenga, Kecamatan Bawolato.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Nias mengucapkan selamat menyambut kedatangan bulan yang mulia yaitu Idul Adha 1443 Hijriah/2022 Miladiah atau yang dikenal dengan istilah Hari Raya Qurban,” ucap Bupati Nias dalam sambutannya.

Ia mengatakan, pihaknya telah berupaya memberikan dukungan optimal terhadap pengadaan hewan qurban termasuk melibatkan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Peternakan Kabupaten Nias dalam hal pemeriksaan hewan ternak untuk menjamin mutu dan kelayakan dari segi kesehatan.

Mengakhiri sambutannya, Ya’atulo berharap peringatan Idul Adha tahun ini menjadi momentum dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta semakin menambah eratnya tali persaudaraan dan empati kepedulian di antara sesama.

Reporter : Albert

Comment