by

Mengenang Peristiwa Hijrahnya Rasulullah SAW Korem 143/HO Peringati Tahun Baru Islam

 

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Tahun baru Hijriah adalah salah satu hari besar bagi umat Islam di seluruh penjuru dunia. Pada kesempatan ini dalam rangka mengenang peristiwa Hijrahnya Rasulullah SAW Korem 143/HO gelar peringatan Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah tahun 2020.

Hal ini diungkapkan Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya, Jumat (28/8/2020).

“Peringatan Tahun Baru Islam yang di laksanakan di Masjid Al Askariyah Korem 143/HO, dilaksanakan secara sederhana mengingat masih dalam situasi Pandemi Covid -19 menuju Adaptasi kebiasaan baru yang di pimpin oleh Kasrem 143/HO Kolonel Inf Tri Rana Subekti, S. Sos., M.M., dan diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Korem 143/HO,” terangnya.

Menurut Mayor Sumarsono dalam sambutannya Kasrem mengatakan sesuai dengan Tema ’’Dengan semangat Tahun baru Islam 1442 Hijriyah 2020 Masehi kita tingkatkan sinergitas TNI bersama seluruh Komponen bangsa menuju tatanan kehidupan baru’’ kita harus berperan serta dan aktif membantu masyarakat dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Sesuai dengan tema hari ini Saya mengajak semuanya untuk mengambil hikmah perayaan mengenang peristiwa hijrahnya Nabi Besar Muhammad SAW, dengan semangat tahun baru Islam ini Prajurit dan PNS, dapat memahami dan menghayati momentum peringatan ini sebagai suatu langkah awal untuk lebih meningkatkan kualitas diri di masa mendatang, terutama setelah bangsa Indonesia mengalami bermacam cobaan maupun musibah yang silih berganti di berbagai Daerah serta dikaitkan dengan kondisi pandemic sekarang ini,” tutur Kasrem.

“Melalui momentum ini mari kita bersama – sama berperan aktif membantu masyarakat dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah diajurkan oleh pemerintah, dalam memutus rantai penularan Covid-19, tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti biasanya menggunakan masker dan menjaga jarak,” ungkap Kolonel Tri Rana.

“Dan semoga dalam menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1442 H kita dapat diberikan hidayah dan memberikan sinergitas diantara personil Jajaran Korem 143/HO,” tegas Kasrem.

Lebih lanjut seusai sambutan Kasrem dilanjutkan dengan Tausiah oleh Ustad Dr. Syawal Sitanggang dari Perwakilan Kanwil Agama Prov. Sultra.

“Dalam kegiatan yang sederhana ini semoga memberi makna dan hidayah kepada kita semua untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, Sekecil apapun pekerjaan yang kita lakukan kita harus selalu mengingat kepada Allah,” ungkapnya.

“Saya mengajak kepada kaum muslimin dan muslimah yang hadir ditempat ini mari kita senantiasa bershalawat kepada Baginda Nabi Muhammad SAW dan mengambil hikmah dari momentum perayaan tahun baru Islam ini,” imbuhnya.

“Semoga dengan tahun baru Islam ini kita dapat diberikan kebaikan dan dimudahkan dalam segala urusan, dan ingat siapapun yang telah melaksanakan kebaikan maka sesungguhnya dia sedang melakukan kebaikan itu untuk dirinya sendiri dan sebaliknya barang siapa yang melakukan perbuatan buruk maka sesungguhnya dia telah melakukan untuk dirinya sendiri,” pungkas Dr. Syawal Sitanggang.

Acara Peringatan diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustad Dr. Syawal Sitanggang.

Adapun hadir dalam kegiatan ini Kolonel Arh Saptarendra Prasada S.T M.M (Kasi Pers Rem 143/HO), Kolonel Arm Wahyu Widodo S.Sos (Kasi Log Kasrem 143/HO), Letkol Inf Ahmad Hadi Hariyono (Kasi Ter Kasrem 143/HO), Letkol Ckm dr. Elmir Zulkarnaen Sp.An (Danden Kesyah Kendari), Letkol Chb Anwar (Danden Hubrem 143/HO), Mayor Cpm Erik Alamsyah Sinaga B.Eng (Danden Pom Kendari), Mayor Arm Sumarsono (Kapenrem 143/HO), Para Pasi Jajaran Korem 143/HO dan Para Perwira, Bintara, Tamtama serta Ibu Persit Jajaran Korem 143/HO.

(penrem143)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen + 20 =

Rekomendasi Berita