by

Merasa Dirugikan, Debitur Laporkan Bank BCA ke Polda Metro Jaya

Foto/ist
RADARINDONESIANEWS.COM,  JAKARTA – Merasa dirugikan pihak PT Bank Central Asia tbk Cabang Pondok Indah, seorang debitur laporkan pihak bank di Polda Metro Jaya.
Dalam laporan yang tertuang di nomor polisi LP/2734/VI/2016/PMJ/ Ditreskrimum tanggal 03 Juni 2016 atas nama pelapor Amzar Arlis dan terlapor PT Bank Central Asia Tbk Pondok Indah Jakarta atas dugaan pengelapan dan pemalsuan.
Dalam keteranganya, sebagai debitur, Amzar Arlis mengaku merasa dirugikan pihak bank BCA Pondok Indah Jakarta lantaran satu unit rumah miliknya dilelang  tanpa lalui prosedur dan terkesan ada rekayasa dalam proses pelelanganya.
“Sebagai debitur saya merasa dirugikan karena baru tahu setelah mau urus pembayaran tunggakan di bank ternyata  rumah saya sudah lelang. Padahal surat SP2, dan sita belum pernah ada. Jadi, pasti ada yang salah dalam prosesnya,”, kata Amzar, kamis,(31/5).
Sebelumnya, lanjut Amzar, dari informasi yang diterimanya proses lelang pernah digelar Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKLN)  Jakarta 1 dan Bogor. Namun dirinya justru tidak tahu kalau assetnya sudah dua kali dilelang.
Fisik yang dilelang pihak KPKLN 1 berupa se-bidang tanah dengan luas 112 m2 berikut bangunan yang berlokasi di Perumahan Bumi Mutiara Blok J 3 No.11 Desa Bojong Kulur, Kec. Gunung Putri, Kab.Bogor. SHGB No. 6630/Bojong Kulur, atas nama Amzar Arlis.
Meski laporanya sempat berjalan ditempat,  melalui surat berita acara pemeriksaan ulang atas dirinya No.SPGL/4248/IV/2018/ Ditreskrimum dan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) No.B/RES.1.11/ IV/2018/ Dit reskrimum, Amzar optimis kedepanya akan muncul status tersangka setelah dilakukan pemanggilan sejumlah saksi pada kasus lelang yang dianggapnya fiktif. 
“Meski laporan sudah dua tahun berjalan, tapi saya optimis proses penegakan hukum bisa berjalan secara baik,” jelasnya. (Yan/ko)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × one =

Rekomendasi Berita