by

Muhammad Salim: Yang Buruk Bisa Jadi Yang Terbaik Dalam Taqdir Anda

  Muhammad Salim
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Sering kali kita mengira bahwa semua yang tidak baik menurut kita adalah hal yang akan berdampak buruk bagi kita, padahal ini adalah bentuk kekeliruan dalam diri kita, kenapa ? 
Allah SWT Berfirman.
ْ ۚ وَعَسٰۤى اَنْ تَكْرَهُوْا شَيْــئًا وَّهُوَ خَيْرٌ لَّـکُمْ ۚ وَعَسٰۤى اَنْ تُحِبُّوْا شَيْــئًا وَّهُوَ شَرٌّ لَّـكُمْ ۗ وَا للّٰهُ يَعْلَمُ وَاَ نْـتُمْ لَا تَعْلَمُوْنَ
Dan boleh jadi kamu tidak menyenangi sesuatu, padahal itu baik bagimu,7 dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu, padahal itu tidak baik bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.(QS. Al-Baqarah 2: Ayat 216)
Dengan ayat di atas, mari kita mulai memperbaiki diri, mari kita mulai mengingat kebesaran-kebesaran Allah, mari kita mulai merenungi ketetapan-ketetapan Allah bahwa semua ketentuan Allah itu tidak ada melainkan ada hikmah dibaliknya, sekalipun itu adalah suatu hal yang tidak baik menurut kita .
Sangat bahagia kehidupan kita ketika mengarungi kehidupan ini dengan selalu menghadirkan Allah dalam diri kita, dalam keadaan apapun dan dimanapun, karena orang yang bahagia itu pada hakekatnya bukanlah mereka yang selalu menggapai yang ia inginkan, akan tetapi orang yang bahagia itu adalah orang yang selalu menghadirkan Allah dalam dirinya baik dikala suka maupun duka, disaat bahagia maupun disaat terkena musibah atau cobaan. 
Dizaman dahulu sampai sekarang terkenal kisahnya Nabi Ayyub alaihis salaam yang menderita penyakit yang penyakitnya itu tidak pernah dialami oleh orang sebelumnya dan tidak juga dialami oleh orang setelahnya, Nabi Ayyub diuji selama 20 tahun, Apakah Nabi Ayyub mengeluh ? Tidak, Nabi Ayyub hanya berdoa kepada Allah agar “Ya Allah janganlah engkau membiarkan ulat ini memakan hati dan lidah ku, karena jikalau engkau membiarkan ulat ini memakan hati dan lidahku maka aku tidak mampu lagi untuk mengingat dan menyebut Mu” .
Coba lihat orang terdahulu, ditimpa cobaan, dia tetap sabar . kenapa? karena mereka selalu menghadirkan Allah dalam diri mereka baik dikala suka maupun duka . 
Bisa jadi yang kita alami sekarang ini adalah hal yang tidak baik menurut kita tapi jangan sampai kita terlena dengan fikiran kita bahwa dibalik hal yang kita alami sekarang ini ada hikmah yang Allah janjikan yang Allah akan berikan disaat waktu yang tepat .Wallohu a’lam bisshowab.[]

Comment

Rekomendasi Berita