by

Nota Keberatan Saksi Ahli Warnai Sidang Ahok Ke-12

Ahok, tersangka penista agama.[Foto/Denni Siregar]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Sidang Penistaan agama ke-12 berlangsung di Kementrian Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa ( 28/02/17 ) pukul 11.10 s.d 12.09 WIB. Pemeriksaan saksi pertama selesai dan dilanjutkan dengan saksi kedua An. Dr H Abdul Chair Ramadhan, SH.MH (Ahli Pidana MUI). Sebelum pengucapan sumpah dimulai, terjadi nota keberatan dari Penasehat Hukum.
 
Pernyataan Nota Keberatan dari tim Penasehat Hukum berisi sebagai berikut: 

a. Bahwa Penasehat Hukum keberatan terhadap ahli untuk dijadikan sebagai saksi ahli dipersidangan
b. Bahwa kehadiran ahli dalam persidangan kali ini adalah merupakan satu kepentingan terhadap kelompok tertentu, maka kami tim Penasehat Hukum keberatan karena ahli dapat memojokkan terdakwa karena sesuatu kepentingan
c. Bahwa di dalam pengadilan ini adalah bertujuan mempercepat persidangan, lancar, biaya murah karena keterangan ahli maka jalannyan persingan inj dapar berjalan lama dikarenakan ahli mempunyai kepentingan kelompok.

Tanggapan JPU atas Nota Keberatan Penasehat Hukum.

Sebelumnya kami tim JPU mohon maaf yang sebesar besarnya apabila ada kesalahan dan bahwa persidangan ini tidak ada pertentangan antara MUI maupun terdakwa namun persidangan kali ini adalah menghadirkan seorang ahli karena permintaan dari penyidik sehingga kami mohon kepada majelis hakim, kiranya persidangan ini dapatlah dilanjutkan.

Setelah dibacakan sumpah oleh majelis hakim dan pengucapan sumpah oleh saksi ahli, persidangan dapat dimulai.

Tiga pertanyaan Majelis Hakim dan keterangan saksi ahli. Sidang berlansung tertib dan aman.  Ribuan Aparat TNI & Polri menjaga jalanya persidangan.(GF)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 2 =

Rekomendasi Berita