by

PAPPRI Beri Penghargaan Arulan Band Sebagai Pelopor Musik Pop Di Indonesia

Sjahrul G Bajumi, Pimpinan Arulan Band saat terima penghargaan PAPPRI di Auditorium TVRI.[radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Arulan Band di bawah pimpinan Sjahrul G Bajumi yang kini telah berusia 73 tahun itu berhasil mengukir sejarah musik di tanah air. Sebagai pelopor musik pop tanah air, Arulan kerap diundang pentas di istana presiden semasa Ir. Soekarno. Arulan Band adalah kelompok musik pertama yang tampil di TVRI pada tahun 1963 lalu.

Berkat karya-karyanya, grup musik Arulan Band yang sebelumnya bernama Blues Swingers ini akhirnya mendapat penghargaan dari PAPPRI (Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia) bertepatan dengan Hari Musik Nasional, yang digelar oleh Panitia HMN sejak 9 hingga 17 Maret 2019.  Penghargaan tersebut diberikan oleh Bens Leo di Auditorium TVRI, Sabtu (17/3/2018).

Arulan Band beranggotakan Sjahrul G Bajumi, Ismet Yanuar, M.A Imran, Yono Istoto, Sukat Ningrat, Benny Kastanya dan Isa Tartusi piawai membawakan lagu berbahasa Inggris dan pop Indonesia, grup band ini tetap merilis lagu-lagu daerah terutama Minang dan Palembang.

Usai menerima penghargaan, Arulan Band tampil membawakan hit mereka yaitu Kelap-kelip dan diikuti beberapa lagu karya mereka yang beraneka ragam dari beragam daerah di Indonesia. 

Acara penghargaan kepada insan musik yang digelar di Auditorium TVRI ini dibuka dengan lagu yang dibawakan Edo Kondologit dan dimeriahkan oleh artis-artis lawas lainya seperti, Nia Daniati, Tito Soemarsono, Deddy  Dhukun dll.

Selain Arulan Band, PAPPRI juga memberi penghargaan kepada Enteng Tanamal, Rhoma Irama, God Bless dan juga Purwacaraka.[GF]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 − two =

Rekomendasi Berita