by

Pasca Bencana Warga Buyutan Dihibur Pagelaran Wayang

Pagelaran Wayang hidur warga Buyutan pascabencana.[Hadi/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, GUNUNGKIDUL – Ribuan warga Buyutan desa Ngalang terhibur pertunjukan wayang kulit pada Sabtu malam (9/12/2017Dalang Ki Widiatmoko membawakan tokoh Gatot koco nagih janji serta pesan kebencanaan kepada warga setempat. Pesan tersebut disampaikan karena masyarakat Buyutan terpapar potensi bahaya seperti banjir, tanah longsor, puting beliung.
Pertunjukan wayang kulit ini sebagai bagian kampanye budaya sadar bencana. Kampanye ini merupakan upaya berkelanjutan. mengharapkan masyarakat luas untuk memperoleh pengetahuan tentang kebencanaan dan menyadari potensi bahaya di wilayah sekitar. Namun demikian, upaya ini tetap perlu mendapatkan dukungan dari berbagai pihak sehingga setiap warga memiliki sikap dan perilaku sadar bencana.
Pada sambutan dukuh buyutan Aris sugiatno sangat mengapresiasi adanya pagelaran kesenian tradisional dengan pesan kebencanaan.
“Terima kasih kepada ormas HAMKA DARWIS atas dukungan kepada masyarakat Buyutan bahwa telah banyak membantu apa yg menjadi apa yang menjadi kebutuhan warga masyarakat pasca bencana dan juga memberikan hiburan wayang kulit pada warga kami”
“Rasa bangga, masyarakat melalui kesenian tradisional. Selamat semoga pertunjukan wayang kulit ini bisa berjalan dengan baik.”tegasnya.
Sementara itu, Doni salah satu tokoh pemuda dan sekaligus kordinator Hamka Darwis korwil buyutan, “sangat mengapresiasi tentang kegiatan hiburan wayang ini karna sangat sekali menghibur masyarakat pasca bencana ini. Dan tidak lupa juga mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada pihak- pihak terkait yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu”. (HD)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − one =

Rekomendasi Berita