Pastikan Pengamanan, Kapolda Sulsel Pimpin Langsung Apel Pengamanan TPS

Berita398 Views
RADARINDONESIANEWS.COM, SULSEL –  Polda Sulsel, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Umar Septono SH MH menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pengamanan TPS Pilkada Tahun 2018 di Wilayah Polda Sulsel yang bertempat di Lapangan Upacara Mapolda Sulsel pada pukul 08.00 Wita, Jumat (22/06) pagi.
Apel pergeseran pasukan tersebut tampak di ikuti oleh Wakapolda Sulsel, Seluruh Pejabat Utama Polda Sulsel, beserta seluruh personil Polda Sulsel dan di tambah dari personil BKO Korp Brimob Nusantara.
Apel tersebut bertujuan untuk mengecek dan memastikan personil Polri yang terlibat Pengamanan TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang ada di wilayah Sulawesi Selatan, Dimana tidak lama lagi akan di gelar pemungutan suara.
Dari data KPU Provinsi Sulsel terdapat 17.139 TPS yang tersebar di kota dan kabupaten yang ada di Wilayah Sulawesi Selatan dan ada sekitar 12.081 anggota Polri yang dilibatkan pengamanan tersebut.
Adapun amanat Kapolda Sulsel “Kegiatan apel pergeseran pasukan yang kita laksanakan ini merupakan kegiatan dalam menejemen Operasi Mantap Praja tahun 2018 Polda Sulsel sebagai langkah untuk mengecek kesiapan personil Polda Sulsel dalam pengamanan TPS jajaran di kewilayahan khususnya di prov Sulsel, Kami harapkan semoga Pengamanan Pilkada ini dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.” Ujarnya.
Masih di tempat yang sama Irjen Umar menungkapkan, “Laksanakan tugas sebaik – baiknya, kenali wilayah lokasi TPS yang sudah ditunjukan, Siap siaga dan waspada terhadap ancaman diri sendiri serta masyarakat di lokasi TPS dan selalu lengkapi diri dengan peralatan kepolisian dan jangan lupa selalu Jaga kondisi kesehatan pribadi masing-masing” Pungkasnya. 
Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan Simulasi PAM TPS yang dilaksanakan oleh Polres Gowa yang dipimpin oleh Kapolres Gowa AKBP Sinto Silitonga, Dimana simulasi tersebut disaksikan langsung oleh Kapolda Sulsel  beserta seluruh personil Polda Sulsel, Dan diakhiri dengan kegiatan makan bersama di Lapangan Upacara.[]

Berita Terkait

Baca Juga

Comment