by

Pedagang Pasar SP Dua Nabire Minta Pemerintah Kabupaten Bangun Pasar Yang Layak

Kondisi Pasar SP Dua Nabire.[Musa Boma/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, PAPUA- Kaum ibu Papua yang berjualan di Pasar (SP) dua Nabire meminta Pemerintah Kabupaten Nabire segera membangun pasar yang layak bagi mereka. Hal itu disampaikan oleh Hana Boma kepada radarindonesianews.com, Sabtu ( 30/06/2018).
Han Boma menambahkan bahwa keberadaan rakyat yang menjadikan adanya negara, begtu pula adanya Kabupaten menurutnya karena adanya rakyat. 
“Rakyat itu pemegang kedaulatan tertinggi dalam Negara.” Tegasnya.
Karena ketika pesta demokrasi bergulir baik pemilu Presiden, Pemilu Gebernur, Pemilihan Bupati jelas setiap kandidat pastinya mengharapkan peran rakyat. Oleh sebab itu, pentingnya memberi perhatian kepada rakyat karena pasar sumber pendapatan bagi rakyat.
Di tempat yang sama Yohanes.Rony Pakage mengharapkan pemerintah tidak boleh abaikan harapan dan permintaan rakyat.
“Kasian mereka selalu jualan di atas tanah seakan tidak ada pemerintah. Karena pemerintah itu wakil dari Tuhan yang dia menitipkan untuk melaksanakan kehendak Allah itu sendiri.” Ujar Yohanes.
Mereka yang berjualan, tambahnya, rata-rata kaum ibu Papua asli yang selalu berdoa untuk pemerintah baik di Gereja maupun di rumah mereka sebdiri. Kalau mereka berbuat baik berarti pemerintah juga harus berbuat baik jangan kebaikan dibalas dengan kejahatan. 
“Itu kerinduan dari rakyat maka pemerintah harus menjawab dengan tindakan membangun pasar baru di tempat yang layak, starategis dan sentral.” Imbuhnya. [Musa Boma]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × five =

Rekomendasi Berita