by

Peduli Sesama Di Masa Pandemi Covid-19, Wasroni Rutin Berbagi Lontong Sayur di Jumat Berkah

-Metro-18 views

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA- — Meski penghasilan berjualan Lontong Sayur tidak seberapa, dia pantang menyerah. Baginya uang yang dia dapat sudah mencukupi kebutuhan istri dan ketiga anaknya.

Muhammad Wasroni (56) lelaki asal Pemalang yang kesehariannya berjualan lontong sayur di kawasan Tebet Jakarta Selatan, sudah setahun ini rutin mengadakan Jumat Berkah, dengan membagikan Lontong Sayurnya secara gratis kepada pemulung, tukang sapu, anak anak kolong dan pekerja yang lalu lalang di sekitar area jalan Casablanca Jakarta Selatan, Jumat 26 Maret 2021.

Awalnya setahun yang lalu, Wasroni membuat aksi berbagi ini dengan menggunggahnya di status WA, kemudian ada seorang teman mempublikasikan ulang informasi tersebut di Facebook. Tak dinyana, unggahan itu viral.

“Alhamdu lillah sudah berjalan setahun ini, saya mengadakan Jumat berkah dengan membagikan dagangan saya “lontong sayur”, pada pemulung, pengemis, penyapu jalan atau pun orang yang melintas di jalan Casablanca Jakarta Selatan. Alhamdu lillah di masa Pandemi Covid-19, saya bisa berbagi dengan sesama umat manusia, tanpa memandang status dan  agama, di masa Pandemi Covid, yang telah banyak menggoyahkan seluruh aspek kehidupan di sektor ekonomi, banyak keluarga yang hancur ketahanan ekonominya, banyak perusahaan yang melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) pada karyawannya, dan banyak pedagang yang bangkrut dengan usahanya. Dari situlah timbul keinginan saya untuk selalu mensyukuri nikmat yang Allah berikan pada saya juga keluarga saya dengan berbagi pada sesama, “ucap Wasroni.

Aksi Jumat Berkah yang dilakukannya hari ini, Wasroni membagikan sekitar 50 bungkus lontong sayur.

“Alhamdulillah rencananya mau beli, eh ternyata saya dikasih lontong sayur dari pedagang, saya juga bersyukur pagi pagi sudah dapat rezeki, berupa lontong sayur mana belum ada pelanggan, ya semoga beliau (pedagang) diberi kesehatan dan dimudahkan rezekinya sama Allah SWT, aamiin, “ujar Salah seorang pengemudi Taksi yang mendapat bagian Jumat Berkah itu.

Selain pengemudi Taksi, Wasroni juga nampak membagikan Lontong Sayur nya kepada penyapu jalan, Ojol, juga pemulung.

“Ibu mah, kerjanya ambil barang bekas, seperti kardus, botol Aqua, Alhamdulillah dapat rezeki Lontong Sayur, ibu senang semoga bapak Wasroni sehat selalu dan dimudahkan segalanya sama Allah SWT, “tutur ibu Ani seorang pemulung.

Wasroni juga mengucapkan terimakasih untuk donatur tetap yang selalu  aktif ikut berkontribusi dalam kegiatan Jumat berkah yang diprakarsainya ini.

“Selain bersyukur atas nikmat yang Allah berikan, saya juga mengucapkan terimakasih pada donatur tetap yakni Ibu Lia Soraya, yang senantiasa ikut berkontribusi hingga sekarang ini, semoga amal baik ibu Lia, menjadi ladang amal dunia akhirat, dan ibu sekeluarga selalu dalam lindungan curahan Rahmat dan HidayahNya, ” tambahnya.

Program Jumat Berkah yang dilakukan Muhammad Wasroni, pedagang Lontong Sayur yang viral ini, adalah bentuk kepedulian yang tinggi bagi warga sekitar di masa Pandemi Covid-19. (Khnza)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − 10 =

Rekomendasi Berita