by

Pelantikan Panwas Kelurahan Se Kecamatan Jatinegara Berjalan Lancar

Foto/Widhy/radarindonesianews.com
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (14/4/2018) dilaksanakan Pelantikan Pengawas Pemilihan Umum(Panwaslu) kelurahan se-kecamatan Jatinegara,Kotamadya Jakarta Timur dihadiri oleh Camat Jatinegara Bapak Nashrudin Abubakar dan para lurah sekecamatan Jatinegara.

Adapun komisioner terdiri dari Ahmad Yani sebagai Ketua, Anugrah Widhy dan Setiawan sebagai anggota serta Bapak IGN Soemantri selaku Kepala Sekretariat melaksanakan pelantikan Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan se- Kecamatan Jatinegara. 

Ketua Komisioner Panwas Kecamatan Jatinegara,Ahmad Yani mengatakan pelantikan tersebut dalam rangka melaksanakan amanat Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum dan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum nomor 10 tahun 2012 tentang pembentukan, pemberhentian, pergantian antar waktu Badan Pengawas Pemilu Provinsi, Panwaslu Kabupaten/Kota, Kecamatan dan panwas lapangan serta Panwas Luar negeri.

“Sebanyak 8 Panwas Pemilu kelurahan untuk 8 kelurahan yang akan dilantik ,” kata Ahmad Yani.
Dirinya berharap, Panwas Pemilu Kelurahan ini dapat melaksanakan tugas dan perannya sebagai Panwas untuk menjamin terlaksananya Pemilu yang aman, damai serta demokratis.
“Kita harap dengan telah dilakukannya pelantikan ini, kawan-kawan Panwas kelurahan dapat segera bekerja dan berkoordinasi dengan semua perangkat yang ada di kelurahan masing-masing.” 

Sementara IGN Soemantri selaku kepala sekretariat mengatakan ”pelantikan ini dilaksanakan setelah melalui beberapa tahapan dan pleno yang kita laksanakan.

Adapun nama-nama Panwaslu Kelurahan se- Kecamatan Jatinegara yang dilantik sudah memenuhi tahapan seleksi dan dinyatakan lulus yaitu :

1.Sri Mulyana untuk Kelurahan Bidaracina

2.Jonzi Untuk kelurahan Balimester

3.M Tamrin Untuk kelurahan Cip Besar Selatan

4.Mat Sani untuk kelurahan Cip Muara

5.Joko P untuk kelurahan Cip Besar Utara

6.Selvi kelurahan Kampung Melayu

7.Komarudin untuk Kelurahan Cip Cempedak 

8.Jamaluddin untuk Kelurahan Rawabunga

(A. Widhy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + nineteen =

Rekomendasi Berita