Peluncuran Jurnal Wicaksana Dan Fokus Grup Discussion Penyelamat Kearifan Lokal

Berita380 Views
Foto/Hart/radarindonesianews.com
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Penyelamatan Kearifan Lokal Untuk Pemanfaatan Aset Sumber Daya Alam Nusantara sebagai Basis Kerukunan Nasional 
Bertempat di Gedung Joang 45 Jakarta, Manajemen dan Redaksi Jurnal Wicaksana menggelar FGD dengan Tema penyelamatan lingkungan hidup, merupakan bagian dari salah satu faktor isu globalisasi yang menjadi fokus seluruh Negara di dunia ini. 
Bagaimana membuat bumi kita menjadi kembali bermanfaat dan tidak rusak oleh faktor keserakahan manusia itu sendiri. Oleh karena itu penting kiranya Indonesia sebagai salah satu Negara dengan basis sumber daya alam terluas di dunia dapat ikut serta dalam perannya menyelamatkan bumi dari kerusakan. Seharusnya teknologi diciptakan untuk menjaga bumi ini dan teknologi juga yang seharusnya bisa merevalitasi kerusakan yang terjadi. 
Budaya-budaya kearifan lokal sengaja diciptakan oleh Ieluhur kita adalah dengan tujuan untuk menjaga bumi ini dari segala kerusakan dan tindakan eksploitasi yang berlebihan oleh tangan manusia. Menggali kearifan lokal merupakan salah satu gerakan yang sangat perlu di prioritaskan dalam semua strategi sebagaimana visi misi JURNAL WICAKSANA MEDIA lSTANA.
Sebagai langkah awal dan peluncuran JURNAL WICAKSANA MEDIA ISTANA sebagai sebuah media yang berkonsentrasi untuk menjaga kerukunan nasional, media ini akan membuat FGD dengan tema Penyelamatan Kearifan Lokal Untuk Pemanfaatan Aset Sumber Daya Alam Nusantara sebagai Basis Kerukunan Nasional.
Acara FGD Diawali dengan pemaparan para narasumber kemudian diberikan studi kasus yang kemidian didiskusikan dikelompok kelompok kecil. Setelah itu setiap kelompok melakukan presentasi dan kemudian ada sesi tanya jawab dan diskusi. Setelah itu notuIen akan merangkum apa-apa saja hasil diskusi dari FGD dan kemudian disimpulkan dan diambil langkah kongretnya.(hrt)

Berita Terkait

Baca Juga

Comment