Tahun Terakhir HUT TNI KE-72 Untuk Jenderal Gatot Nurmantyo

Berita390 Views
Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.[Afu/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA –  Peringatan HUT ke-72 TNI hari ini, 5 Oktober 2017 merupakan yang terakhir bagi Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai tentara aktif. Enam bulan lagi dia pensiun sebagai panglima TNI sekaligus tentara.
Dalam perayaan terakhir sang panglima, TNI akan memamerkan kekuatan terbaiknya. Perayaan HUT TNI kali ini dibumbui maraknya omongan bahwa Gatot melakukan politik praktis.
Hal itu terkait dengan komentar Gatot tentang impor senjata ilegal maupun kebijakan mengajak jajarannya nonton bareng film Penumpasan Pengkhianatan G 30 S/PKI. Gatot menyatakan, akan berfokus pada regenerasi kepemimpinannya dalam enam bulan ke depan.
Panglima penggantinya harus bisa menjaga TNI menjadi lembaga yang dipercaya publik seperti saat ini. ”TNI harus selalu dalam posisi netral dan bebas dari politik praktis,’’ tegas Gatot.
Gatot mengungkapkan, dirinya memang berpolitik. Namun, dia menegaskan bahwa politiknya adalah politik kenegaraan, bukan politik praktis.
’’Saya melaksanakan tugas sebagai panglima dalam koridor konstitusi, tidak bisa di luar itu. Politik saya adalah politik negara,’’ ungkapnya,[Afu]

Berita Terkait

Baca Juga

Comment