by

Pemerintah Desa Hilihoru Ajak Warganya Patuhi Prokes, Berikut Sosialisasinya Kepada Masyarakat

-Daerah-19 views

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Pemerintah Desa Hilihoru menggelar sosialisasi protokol kesehatan dan pencegahan covid-19 kepada masyarakat, Selasa (27/07), bertempat di gedung sanggar seni budaya.

Kepala Desa Hilihoru, Soginoto Zebua kepada masyarakat memohon maaf atas keterlambatan pelaksanaan sosialisasi.

“Kami memohon maaf kepada masyarakat sekalian, sosialisasi ini sedikit terhambat pelaksanaannya akibat adanya beberapa kendala,” ucap Kades.

Kepada masyarakat, Soginoto berharap melalui sosialisasi yang dilakukan hari ini dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dikegiatan yang sama, Ketua BPD Hilihoru Amoelambowo Zebua menyambut baik pelaksanaan sosialisasi.

“Kami dari pihak BPD menyambut baik atas dilaksanakannya kegiatan sosialisasi pada hari ini. Kami juga mengajak masyarakat Desa Hilihoru kiranya alur dari dana desa ini serta penggunaannya dapat dipahami agar tidak mengambil asumsi sendiri,” imbuhnya.

Senada dengan hal tersebut, Pendamping Lokal Desa (PLD) Hilihoru, Yulius Waruwu mengajak masyarakat untuk mentaati aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Kami sangat mendukung kegiatan, khususnya sosialisasi protokol kesehatan dan pencegahan covid-19 di Desa Hilihoru. Harapan kami, mari kita bekerjasama dan mentaati aturan dalam pencegahan penyebaran covid-19,” tutur Yulius.

“Dengan adanya bantuan dari pemerintah desa dalam bentuk tempat cuci tangan, sabun, masker dan vitamin untuk mencegah covid-19 ini, kiranya dapat dimanfaatkan dengan baik,” pintanya.

Camat Bawolato, Elizama Gea yang menjadi narasumber pada kegiatan sosialisasi mengungkapkan prioritas penggunaan dana desa.

“Pada tahun ini, dana desa ada dua prioritas, pertama yaitu Bantuan Langsung Tunai (BLT-red) yang disalurkan kepada masyarakat terdampak covid-19 dan 8 persen dari dana desa guna pencegahan covid-19, termasuk sosialisasi pada hari ini,” jelasnya kepada para peserta sosialisasi.

“Di masa pandemi ini, kami mengajak masyarakat semua untuk membiasakan diri memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan cuci tangan,” lanjutnya.

Diakhir penyampaiannya, Camat Bawolato mempersilahkan pemerintah desa untuk datang ke Kantor Camat bila mengalami kendala ataupun ingin konsultasi.

Selain Camat Bawolato, Kapolsek Bawolato Beny Lase juga turut menjadi narasumber pada kegiatan sosialisasi tersebut.

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita