by

Pemkab Nias Barat Gelar Apel Nusantara Bersatu

Foto/S.Gulo/radarindonesianews.com
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS BARAT – Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd pimpin Apel Nusantara Bersatu di halaman Kantor Bupati Nias Barat yang turut dihadiri oleh pemuka lintas Agama baik Islam, Kristen dan Katholik, Rabu (30/11)
Dalam rangka mempererat persatuan dan kesatuan Bangsa serta Negara sekaligus dalam mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang saat ini tengah dihadapkan pada berbagai isu yang bertujuan memecah-belah bangsa Indonesia, mulai dari isu makar, pertikaian, SARA dan lain sebagainya sehingga mengakibatkan terganggunya stabilitas keamanan dan keutuhan NKRI.
Hal di atas disampaikan Bupati Nias Barat dalam arahan dan bimbingannya pada gelar Apel Nusantara Bersatu yang turut dihadiri oleh sejumlah pimpinan Agama, TNI, POLRI serta sejumlah PNS dan pelajar se-Kabupaten Nias Barat.
Bupati lebih lanjut mengatakan, agar seluruh hadirin untuk tetap waspada dan bersatu dalam menghadapi tantangan dan ancaman yang merongrong keutuhan NKRI, karena perstuan dan kesatuan bangsa di atas kepentingan peribadi, kelompok, suku dan golongan.
“Indonesia Milik-ku, milik-mu dan kita bersama, bila ada ancaman dalam bentuk apapun, kita atasi bersama, saatnya kita tunjukkan Nusantara bersatu, Nusantara Yang Bhinneka Tunggal Ika, Nusantara yang menghargai Bangsanya dan Nusantara yang penuh Toleransi”, pungkas Bupati.
Selain Apel Nusantara Bersatu, pada kesempatan yang sama juga diisi dengan pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemkab Nias Barat yang diikuti 572 orang PNS dengan harapan dapat menciptakan PNS yang bersih, jujur dan sadar akan tanggung jawab sebagai unsur aparatur negara, yang patut dan loyal kepada atasan. (S.Gulo)

Comment