by

Pemkab Nias Barat Peringati Hari Pahlawan 10 November 2016

Bupati Nias Barat, Faduhusi Daeli, S.Pd, saat peringati hari pahlawan.[S.Gulo/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS BARAT – Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli, S.Pd bertindak sebagai Inspektur upacara pada Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2016 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Nias Barat(10/11).
Menyampaikan amanat Menteri Sosial RI, Bupati Nias Barat mengatakan bahwa memperingati Hari Pahlawan adalah sebagai momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para Pahlawan kusuma bangsa, dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan kemerdekaan Negara Republik Indonesia.
Peristiwa 10 November 1945 di Surabaya adalah pertempuran pertama dan terbesar dalam melawan pasukan asing setelah Proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945 yang telah menelan korban jiwa sangat besar yang rela berkorban sehingga patut diteladani. Selanjutnya sebagai generasi muda, sudah saatnya di kenalkan kembali kepada nilai-nilai kepahlawanan yang belakangan mulai luntur dan tidak berarti lagi.
Sebagaimana dalam amanat Presden RI pada HUT Proklamasi 17 Agustus 1945 oleh Bung Karno pada saat itu menjelaskan, bahwa tiga fase refolusi bangsa, dan dua fase telah dilalui dengan berhasil, serta satu fase lagi menghadang sebagai tantangan, atau dengan kata lain, Indonesia telah melewati taraf phsical revolution dan taraf survival. Lantas Bung Karno tandaskan bahwa sekarang kita berada pada taraf investmen yaitu taraf menanamkan modal yang dalam arti seluas-luasnya investmen of human skill, material investmen dan mental investment.
Pada akhir penyampaiannya Bupati Nias Barat mengatakan, sesuai dengan thema Hari Pahlawan 10 November 2016 yakni: “Satukan Langkah untuk Negeri” yang secara khusus buat seluruh masyarakat Nias Barat, marilah kita bersatu dan memiliki semangat juang dalam mengisi kemerdekaan yang telah dicapai berkat perjuangan para Pahlawan Bangsa, maka melalui sikap, mental yang bersahaja dan tindakan nyata serta semangat persaudaraan dengan persatuan dan kesatuan menuju Nias Barat berdaya.(S.Gulo)

Comment

Rekomendasi Berita