Penanganan Kasus Hukum Amburadul, Pekan Depan Komisi III DPR Panggil Kapolri

Berita426 Views

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Komisi III DPR RI akan menggelar rapat dengar pendapat dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Selasa (22/5).


Menurut Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond J Mahesa mengatakan, RDP yang akan digelar nanti itu dilakukan konfirmasi atas setiap kebijakan Polri dalam melakukan penegakan hukum belakangan ini.

“Ya akhirnya hari Selasa lihat lah. Mudah- mudahan, Tito, Kapolri kedepan memperbaiki kekurangannya, karena kita hari Selasa akan RDP dengan komisi III,” kata Desmond di Komplek Parlemen, Kamis (17/5).

Terlebih, kata dia, Komisi III DPR belakangan ini menyoroti kasus tudingan miring ke Habib Rizieq. Desmond pun merasa heran dengan penegakan hukum yang dilakukan oleh kepolisian saat ini.

“Yang jelas persoalan agama jadi gak penting, karena polisinya gak becus penanganannya dari awal, orang menuntut keadilan. Persoalan di bangsa ini adalah aparatur hukum jangan berpolitik, kalau berpolitik ya beginilah jadinya. Dan itu terjawab dalam kasus Rizieq.”

“Kenapa orang yang mengupload urusan Rizieq ini ‎tidak diproses dan lain-lain. Kan begitu, ya akhirnya hari Selasa kita lihat lah (konfirmasinya),” kata politkus Gerindra itu. [Novrizal Sikumbang]

Comment