by

Pengukuhan Pasukan Merah Narapidana Rutan Garut Putih

RADARINDONESIANEWS.COM, GARUT – Dalam rangka memperingati hari Kebangkitan Nasional 21 Mei 2018, sekaligus pengukuhan pasukan merah putih narapidana, warga binaan pemasyarakatan WBP Rutan kelas llB Garut Jawa Barat menyelenggarakan upacara dihalaman dalam rutan Garut, 

Dalam upacara tersebut juga ditandai dengan penyematan pita merah putih oleh kepala Rutan Garut, Sukarno Ali. (senin,21/05/2018). 

Pasukan ini nantinya akan dibina dan dilatih secara khusus yang nantinya akan diterjunkan langsung ke masyarakat dalam kegiatan pembangunan nasional dan aksi sosial, diluar lingkungan Rutan Garut, seperti ikut memperbaiki rumah ibadah, fasilitas umum/sosial yang sesuai dengan keahlian mereka, tentunya tetap dengan pengawasan dari petugas pemasyarakatan.

Disamping itu, kegiatan ini untuk mempersiapkan, rencana pembentukan Pasukan Merah Putih  Narapidana PMPN yang akan dikukuhkan pada 17 Agustus 2018 yang akan datang.

Tujuan kegiatan itu menurut Sukarno Ali, adalah kerja nyata bakti kepada Negeri, dengan membantu melakukan perbaikan infrastruktur kantor Pemda, fasilitas umum/ sosial serta lingkungan masyarakat.

Kerja nyata Bakti kepada Negeri ini sebagai wujud rekonsiliasi/penebusan salah, khilaf para narapidana kepada masyarakat atau bangsa yang telah, “dilukai”.

Rencana kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 17 Agustus 2018, oleh 111(seratus sebelas) Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan yang ditunjuk oleh Direktorat jenderal Pemasyarakatan.

Pelaksana kegiatan oleh Direktorat Jenderal pemasyarakatan yang relay melalui aplikasi, zoom dengan UPT pemasyarakatan yang melaksanakan.[Ana]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five + eighteen =

Rekomendasi Berita