by

Penutupan U-Turn Ciputat – Pasar Jumat Setengah Hati

Putaran balik (U-Turn) yang ditutup permanen.[Her/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, TANGSEL – Sejak 15 Agustus 2018 mulai diberlakukan rekayasa lalu lintas oleh pemda Tangerang Selatan provinsi Banten dari Ciputat sampai Pasar Jumat. 
Titik U-Turn yang ditutup pertigaan jalan Legoso,  Depan Kampus UIN dan Sandratex. 
Namun penutupan U-turn yang dilakukan Dinas Perhubungan Tangerang Selatan masih setengah hati. Karena hanya didepan kampus UIN saja yang benar-benar ditutup rapat mengunakan pemisah Beton. Sedangkan di Legoso masih ada celah yang ditutup pakai batang bambu yang bisa dibongkar pasang oleh oknum Pak Ogah.
Begitu pula yang di Sandratex dimana hanya diberikan Rantai yang digembok dan masih suka diangkat pakai bambu rantainya oleh pak ogah untuk memberi kesempatan kepada pengendara memutar balik kendaran dengan imbalan uang receh.
Karena ditutup tidak permanen, Putaran Balik (U-Turn) kadang dibuka oleh oknum pak Ogah.[Her/radarindonesianews.com]
“Saya sayangkan kenapa tidak semuanya ditutup dengan Pembatas Beton yang Rapat jadi tidak ada celah lagi buat pak Ogah, ” ujar Bang Nana Suryana, politisi Partai Bulan Bintang Dapil Pamulang kepada radarindonesianews.com, Sabtu (18/8/2018).
Kalau saja rekayasa lalu lintas ini dikerjakan secara serius dan tidak setengah hati lanjutnya, seharunya semua U-Turn sepanjang Ciputan sampai Pasar Jumat ditutup dengan Pembatas beton yang rapat sehingga rekayasa lalu lintas benar-benar bisa berjalan dengan baik . 
Titik U-Turn yang jadi sumber kemacetan selama ini di area Ciputat yang menuju ke Jakarta dan sebaliknya adalah dekat Aparterment Green Lake View Ciputat,  Legoso,  Kampus UIN, Depan Perumahan,  Dosen UI, Pertigaan lampu merah Rempoa dan Sandratrex. 
Jika semua titik U-turn tersebut ditutup permanen, putaran baliknya untuk putaran balik di dekat Apartement Green Lake View dialihkan di depan Rumah Sakit Sari Asih. Sedangkan untuk putaran balik dari Ciputat -Pasar Jumat putar baliknya di Pasar Jumata dekat sekolah Polwan dan di kolong Fly Over Ciputat.[Her]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two + 14 =

Rekomendasi Berita