by

Perang Rusia Versus Ukraina, Saiful Chaniago: Indonesia Sebaiknya Bersikap Atas Nama Kepentingan Kemanusiaan

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA — Perang Rusia dan Ukraina, tentunya merupakan tragedi yang harus dihentikan, karena telah mengorbankan masyarakat ‘maupun infrastruktur pada kedua negara.

Berkaitan dengan perang Rusia – Ukraina, Waketum DPP KNPI, Saiful Chaniago menyarankan pemerintah Indonesia untuk senantiasa mengedepankan kepentingan kemanusiaan, dan tidak boleh berpihak pada salah satu negara yang terlibat peperangan.

Sebaiknya, tambah Saiful, pemerintah Indonesia tidak mendukung resolusi majelis umum PBB yang mengecam Rusia terhadap agresi militernya ke Ukraina.

Saiful mengatakan, pemerintah Indonesia seharusnya lebih fokus untuk menjaga keseimbangan hubungan diplomatik antar kedua negara dan berupaya dengan maksimal untuk menyuarakan penghentian peperangan dengan memperhatikan kepentingan kemanusiaan. Karena dengan menghentikan peperangan, tidak lagi mengorbankan masyarakat kedua negara secara luas.

“Indonesia harus tetap menjaga hubungan baik dengan kedua negara, sehingga Indonesia tidak terjebak pada kepentingan politis negara – negara dunia barat, sehingga Indonesia tidak terdampak akibat peperangan yang terjadi antara Rusia dan Ukraina itu.” Imbuhnya.[]

Comment

Rekomendasi Berita