by

Perayaan Natal Oikumene Pemkab Nias Berjalan Penuh Hikmah

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Perayaan Natal Oikumene Pemerintah Kabupaten Nias terlaksana sederhana dan penuh hikmah serta dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Natal Oikumene Pemerintah Kabupaten Nias tersebut dilaksanakan di Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Nias di Kecamatan Gido yang dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Nias, Forkopimda, Sekda Nias, Kepala OPD, pimpinan BUMN, BUMD, dan undangan lainnya.

Dalam arahannya Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli menyampaikan perbedaan Natal tahun sebelumnya dengan perayaan Natal Oikumene 2020 yang sedang diselenggarakan saat ini.

“Natal tahun sebelumnya kita rayakan tanpa mengunakan masker karena tidak ada Covid-19, namun saat ini berada karena saat ini Negara kita sedang dilanda Pandemi Covid-19. Sehingga perayaan sejumlah kegiatan, termasuk perayaan Natal Oikumene telah dibatasi dengan kondisi penyebaran Covid-19. Kita patut bersyukur, di mana masih bisa merayakan Natal tahun ini meskipun sangat sederhana namun berjalan dengan hikmah, aman, tenteram dan damai,” kata Sokhiatulo.

“Melalui Natal, Tuhan telah melakukan pekerjaan penyelamatan, pembebasan kepada kaum lemah bagi seluruh dunia. Perayaan Natal telah memberikan semangat baru kepada kita dalam membangun kesadaran dan komitmen yang kuat kepada umat manusia,” tukasnya.

Diakhir sambutannya Sokhiatulo Laoli berharap agar para pemuka agama lebih mempererat tali silahturahmi.

“Saya mengajak kita semua terkhusus kepada seluruh pemuka agama di Kabupaten Nias agar dapat mempererat tali silaturahmi, tingkatkan dialog antar umat beragama yang dilandasi semangat saling menghormati,” ucap Bupati Nias mengakhiri sambutannya.

Reporter : Albert

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × three =

Rekomendasi Berita