by

Percepat Vaksinasi Covid-19, Polsek Hiliduho Datangi Langsung Rumah Warga

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Polsek Hiliduho lakukan upaya mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan mendatangi langsung rumah-rumah warga.

Kapolsek Hiliduho, Iptu Sonifati Zalukhu mengatakan, pihaknya melakukan jemput bola karena masih terdapat warga yang enggan datang pada pelaksanaan vaksinasi massal.

“Dari hasil pendataan personil Polsek Hiliduho di lapangan, ternyata masih ada beberapa warga yang enggan datang ke lokasi vaksin yang sudah ditentukan. Maka, untuk memenuhi target pemerintah, pihak Polsek Hiliduho bersama Pemerintah Kecamatan Hiliduho dan dibantu oleh personil UPTD Puskesmas Hiliduho mendatangi rumah warga yang belum mendapatkan vaksin Covid-19,” ungkapnya.

Menurut Soni, masyarakat di wilayah hukum Polsek Hiliduho menyambut baik kegiatan vaksinasi ke rumah warga.

Hal tersebut tampak dengan capaian jumlah warga yang di vaksin pada hari ini yang berlokasi di dua desa yakni Desa Sinarikhi dan Desa Onowaembo Hiligara.

“Pada hari ini kita melakukan kegiatan vaksinasi Covid-19 di dua desa, dengan jumlah sasaran di Desa Sinarikhi sebanyak 23 orang dan di Desa Onowaembo Hiligara sebanyak 17 orang. Kegiatan ini akan kita lakukan beberapa hari kedepan dengan mendatangi desa lain,” jelas Kapolsek Hiliduho.

Dilokalisasi berbeda, Kepala Desa Sinarikhi Firman Mendrofa mengapresiasi langkah pemerintah melakukan vaksinasi langsung ke rumah warga.

“Kami mengapresiasi langkah yang diambil oleh pemerintah melakukan vaksinasi dosis pertama dan kedua yang dilakukan langsung di rumah warga. Saya berharap, masyarakat mau divaksin Covid-19,” tandas Firman.

Dari pantauan awak media ini, pada pelaksanaan vaksinasi tersebut, tidak terdapat warga yang mengalami gejala yang berarti.[]

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita