Perkuat Program Kerja 2023, HIMNI Kota Gunungsitoli Gelar Konsolidasi

Daerah, Kep. Nias256 Views

 

RADARINDONESIANEWS.COM, GUNUNGSITOLI – Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (DPC HIMNI) Kota Gunungsitoli menggelar konsolidasi guna penguatan program kerja di tahun 2023, Senin (29/5/2023).

Ketua DPC HIMNI Kota Gunungsitoli Andhika P. Laoly mengatakan, konsolidasi ini diikuti oleh pengurus DPC HIMNI Kota Gunungsitoli dan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) HIMNI se-Kota Gunungsitoli

Andhika menjelaskan, HIMNI telah terbentuk sejak 28 Januari 2000 dan hingga saat ini bendera HIMNI telah berkibar di 24 Provinsi (DPD) dan 190 Kabupaten/Kota (DPC).

“Rencananya Musyawarah Nasional HIMNI ke-6 akan dilaksanakan di Pulau Nias,” ujar Andhika.

Menurutnya, HIMNI hadir ditengah masyarakat untuk menjadi solusi atas permasalahan yang tengah dihadapi masyarakat.

“HIMNI berasal dari semua lapisan masyarakat, tidak memandang latar belakang profesi atau pekerjaan. Kita adalah organisasi yang bergerak di bidang Kebudayaan, Sosial, Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga,” tutur Ketua DPC HIMNI Kota Gunungsitoli.

Sementara itu, Pembina HIMNI Kota Gunungsitoli, Yamitema Laoly dalam arahannya mengajak para pengurus untuk bergandengan tangan membesarkan HIMNI.

“Jaga kekompakan, jaga kerukunan, tanpa itu semua sia-sia. Kalaupun ada perbedaan pendapat, itu biasa, mari kita nyatakan dalam rapat. Namun, ketika sudah diputuskan selesai sudah permasalahan,” imbuh Yamitema.

Di akhir penyampaiannya, anak Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia itu berpesan untuk tetap satu tujuan serta memberikan kontribusi ditengah-tengah masyarakat.[]

Comment