by

Pertemuan Da’i dan Ulama Internasional se Asia Tenggara, Eropa dan Afrika

RADARINDONESIANEW.COM, JAKARTA – Wapres Jusuf Kalla secara resmi membuka Pertemuan Da’i dan Ulama Internasional Asia Tenggara, Eropa dan Afrika, di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, Selasa (3/7/2018).

“Sudah selayaknya kita bangga atas dipilihnya Ibukota DKI sebagai tuan rumah acara tersebut. Mengingat Indonesia adalah negara berpenduduk muslim terbesar di dunia,”kata Anis gubenur DKI Jakarta.

Pada sambutannya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang hadir dalam pertemuan tersebut mengatakan bahwa Indonesia tidak hanya dikenal sebagai negara dengan banyak pulau dan suku bangsa. Indonesia juga negara yang bersatu dan damai. Indonesia memiliki tokoh perdamaian tingkat dunia yaitu Bapak Yusuf Kalla, Wakil Presiden Indonesia.

Indonesia akan menjadi titik balik dakwah Islam yang damai, Didakwahkan dari Merauke sampai Marroko. Multaqo yang diawali dengan bacaan Q.S. Ali Imran 103 mengagendakan persatuan dan perdamaian

“Kita perlu terus bekerja untuk mengupayakan persatuan dan perdamaian,”Papar Anies.

Pertemuan para dai internasional itu juga dihadiri Prof. Kyai Syafii Mufid Ketua FKUB Pemprov DKI yang menjadi salah satu peserta undangan yang hadir dalam acara tersebut.(joh/ly)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × five =

Rekomendasi Berita