by

Pesantren Yatim Assyafiiyah Beri Paket Lebaran Dan Hadiah Ketahanan Al-Quran

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Pesantren Khusus Yatim Asyafiiyah membahagiakan 250 santri yatim kami dengan memberi paket lebaran dan menghadiahkan juara lomba ketahanan membaca Al Quran dari subuh sampai ashar, yang  juara pertama bisa menyelesaikan 23 juz sehari; dan lomba hafalan Al Quran anak anak santri begitu kata Prof H Dailami Firdaus Selaku Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Asyafiiyah ( YAPTA ) yang juga sekaligus Anggota DPD RI dari Provinsi DKI Jakarta, Sabtu (9/6/2018).
Sekilas tentang Lomba Ketahanan Al Qur’an
Pada hari ke-17 bulan Ramadhan, Pesantren Khusus Yatim As-Syafi’iyah menggelar ketahanan pembacaan Alquran usai Salat Subuh sampai sebelum Magrib atau waktu berbuka puasa.
Ketahanan membaca Al-Quran dengan waktu sekitar 12 jam ini dilakukan ratusan anak yatim yang tinggal di pesantren tersebut.
“Ini sudah berjalan tiap  tahunnya,setiap tanggal 17 di Bulan Ramadhan rutin digelar, ketahanan membaca Al-Quran, dalam rangka Nuzulul Quran,” kata  salah seorang pengurus pesantren 
Menurutnya, ratusan anak yatim dari SD sampai kuliah mengikuti pembacaan kitab suci.
“Dimulai dari habis Subuh sampai jam 5 sore, kadang-kadang sampai Maghrib, tapi pimpinan memberi kesempatan untuk mandi jelang berbuka,” katanya.
bagi yang kuat dan sukses maraton membaca Al-Quran selama waktu yang ditentukan bakal mendapatkan penghargaan.
“Mentok mungkin di juz 23 atau 22. Belum ada yang khatam memang. Mereka hanya istirahat waktu Salat Zuhur dan Ashar saja, setelah itu ambil posisi lagi,” katanya.
Meskipun berat karena menjalani puasa, dia yakin, belasan orang mampu mengikuti ketahanan membaca Al-Quran hingga waktu yang ditentukan.
“Kami pantau juga, setiap satu jam diperhatikan dapat berapa juz,”
Semoga acara ini bisa terus di gelar setiap tahun nya ,kata Prof H Dailami Firdaus ( A Widhy )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 + 17 =

Rekomendasi Berita