by

Pesta Emas, BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli Dan Pemkab Nias Senam Sehat Bersama

BPJS Kesehatan dan Pemkab Nias senam bersama.[Albert/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS –Menyambut HUT BPJS Kesehatan ke-50, BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli bersama Pemerintah Kabupaten Nias melaksanakan kegiatan senam sehat, yang dirangkai dengan sejumlah kegiatan lainnya antara lain pemeriksaan kesehatan, edukasi kesehatan dan pemeriksaan penunjang gratis kepada peserta JKN-KIS serta donor darah bertempat di halaman kantor Bupati Nias. Jumat (20/07/2018).

Pada pesta emas BPJS Kesehatan tahun 2018 tersebut. Kepala BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli Harry Nurdiansyah dalam sambutannya memaparkan perkembangan BPJS hingga sekarang.

“Semenjak tahun 1968 bernama Badan Penyelenggara Dana Pemeliharaan Kesehatan (BPDPK), lalu tahun 1984 berubah nama menjadi Perum Husada Bhakti (PHB), kemudian tahun 1992 berubah lagi dengan nama Askes dan pada 2014 menjadi BPJS Kesehatan”. jelas Kepala BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli.

Harry Nurdiansyah dalam sambutannya juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias yang telah membantu BPJS Kesehatan.

“Keikutsertaan BPJS Kesehatan di wilayah Kabupaten Nias hingga sekarang ini telah mencapai 84,21%. Maka dari itu, kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias yang telah membantu kami”. ucap Harry Nurdiansyah.

Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu, SH, MH pada kesempatan yang sama berharap agar BPJS Kesehatan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat atau peserta.

“Lebih dari 4 tahun Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dikelola BPJS Kesehatan telah berjalan dan terus berbenah untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat atau peserta. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberkati dan menyertai pengabdian dalam melayani masyarakat khususnya di bidang kesehatan”. tutur Wakil Bupati Nias.

Sebelum mengakhiri penyampaiannya, Wakil Bupati Nias mengucapkan terimakasih kepada BPJS Kesehatan.

“Kami atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Nias berterima kasih dan menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini dengan harapan kiranya melalui kegiatan ini dapat lebih meningkatkan dan memperbanyak membudayakan pola hidup sehat setiap penduduk melalui peningkatan aktivitas fisik”, tutupnya. (Albert)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × two =

Rekomendasi Berita