by

Petogogan Kelurahan Paling Menderita Karena Hujan

Jalan menuju Kelurahan Petogogan digenangi air Kali Krukut setinggi 15-20cm.[Gofur/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Hujan yang terjadi belakangan ini, meski tidak dibarengi curah hujan yang tinggi, Kamis (16/2) tetap membuat banjir  di depan jalan menuju Kelurahan Petogogan sekitar 15-20 CM.
Akses warga yang ingin berkunjung, dengan kondisi ini cukup terganggu akibat genangan air yang lumayan tinggi itu. Kelurahan Petogogan memang terletak tidak jauh dari bantaran Kali Krukut yang kerap banjir walau hujan tidak lebat.
Menurut laporan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, bahwa hari Rabu (15/2/2017) per pukul 16.20 WIB, tinggi muka air Sungai Ciliwung di Katulampa mencapai 150 cm, sehingga membuat status Siaga 2.

Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta telah menyampaikan peringatan dini tersebut kepada semua pihak.

“Masyarakat diimbau untuk waspada dan mengambil langkah-langkah antisipasi menghadapi banjir kiriman. Peralatan, surat-surat berharga dan perabotan rumah tangga hendaknya ditempatkan di tempat yang lebih aman agar tidak rusak terendam banjir. Katulampa Siaga 2 ini adalah kejadian yang pertama selama musim penghujan 2016/2017 sehingga berpotensi banjir,” jelasnya.

Wilayah Petogogan diharap bersiaga dengan kondisi ini untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama. Waspada banjir dan selamatkan warga.[GF]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five + eleven =

Rekomendasi Berita