by

Pikada Luwu Mulai Memanas 1 Orang Terluka Akibat Timah Panas

RADARINDONESIANEWS.COM, LUWU – Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Kabupaten Luwu memanas. Hal ini dikarenakan adanya konsentrasi massa yang berujung pada bentrokan di Kelurahan Cilallang, Kecamatan Kamanre.
Bentrokan ini melibatkan antara kelompok massa dengan personel Polisi dan TNI. Insiden ini diduga buntut dari pasca ditolaknya gugatan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Buhari – Wahyu oleh Panwaslu.
Massa yang tidak terima putusan tersebut geram dan menuding ada yang tidak beres, sehingga gugatan Paslon Buhari Kahar Mudzakkar – Wahyu Napeng ditolak. Massa kemudian marah dan melempari kantor Panwaslu Kabupaten Luwu. Namun, dibalas dengan gas air mata dari personel kepolisian. Massa kemudian membubarkan diri.
Situasi memanas tidak berakhir begitu saja. Massa yang masih marah kemudian menggelar aksi di posko pemenangan. Massa yang tidak terima kemudian menutup jalan trans Sulawesi menggunakan batang pohon.
Polisi dibantu TNI yang datang ke lokasi kejadian mendapatkan lembaran batu dari massa. Sehingga bentrok tidak terelakkan.
Menurut salah satu warga, bentrokan kian memanas saat aparat akan mengamankan salah satu orang dari kerumunan massa. Namun karena mendapatkan perlawanan dari massa, sehingga aparat mengeluarkan tembakan. “ma’temba i petugas, ada orang satu kena pahanya”, tutur salah satu warga yang enggan disebut namanya.
belum diketahui tembakan yang dikeluarkan merupakan peluru panas atau peluru karet. Namun diketahui satu orang terluka di bagian paha. Sampai berita ini diturunkan Kapolres Luwu belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait kejadian ini. (his)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + fifteen =

Rekomendasi Berita