by

Pisah Sambut Kapolres Kediri Diarak Kereta Kencana

Sertijab kapolres Kediri.[Taufiq DK/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, KEDIRI – Kapolres Kediri yang sebelumnya dijabat AKBP Sumaryono, kini tongkat komando digantikan oleh AKBP Erick Herawan yang sebelumnya menjabat Kasubdit IV Direktorat Intelkam Polda Jatim.

Adapun AKBP Sumaryono mengemban tugas baru sebagai Wadir Reskrimum Polda Kaltim. Upacara Pisah Sambut Kapolres Kediri digelar di halaman Mapolres Nganjuk, Selasa Siang 5 Desember 2017, antara lain dengan tradisi pedang pora pengalungan bunga dan di arak keliling Mapolres Kediri Menggunakan Kereta Kencana.

Sebelumnya, serah terima jabatan telah dilaksanakan di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim, Kamis 30 November 2017. Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin memimpin prosesi serah terima jabatan (sertijab) tersebut.

Dalam apel terakhirnya, AKBP Sumaryono mengungkapkan, polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat harus bersifat prosedural dan profesionalisme serta Humanis dalam bertugas di lapangan. “Personel Polres Kediri harus profesional dan humanis terhadap tugasnya,” ujarnya.

AKBP Sumaryono akan menempati tugas baru sebagai Wadir Reskrimum Polda Kaltim ini juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh personel atas semua dukungan dan dedikasinya untuk membatu tugas-tugasnya selama menjabat sebagai Kapolres Kediri.

“Terimakasih kepada semua anggota dan semua elemen masyarakat yang telah mendukung program saya selama menjabat Kapolres Kediri,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Kediri AKBP Erick Hermawan mengatakan akan meneruskan program-program yang telah dilaksanakan oleh AKBP Sumaryono.

“Saya akan meneruskan dan melengkapi semua program yang telah dicanangkan, seperti promoter, sambang ulama, bersinergi dengan elemen masyarakat dan program lainnya,” pungkasnya. (Pick)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × one =

Rekomendasi Berita