by

Pj. Bupati Tanggamus Hadiri Peresmian Grand Geowisata

Foto/iyan/radarindonesianews.com
RADARINDONESIANEWS.COM, TANGGAMUS – Pj. Bupati Tanggamus ir. Zainal menghadiri Peresmian Grand Design Geowisata yang di selenggarakan oleh Universitas Lampung (UNILA) di Aula Kantor PU Batu Tegi Kamis, 23/8/2018.
Hadir dalam kegiatan, jajaran Kepala OPD Tanggamus, Kapten ARH Tuparno Komandan Koramil 424-08/Pulau Panggung,Camat dan jajaran, Rektor Unila Prof.Dr.ir. Hasriadi Mat Akin, M.P.,Ketua Dekan, Ketua Sanat, Mahasiswa dan Tamu Undangan.
Sementara dalam sambutan Pj.  Bupati Tanggamus ir. Zainal Abidin, M.T. menyampaikan Tanggamus sudah di canangkan oleh Pemprov Lampung sebagai kawasan wisata di wilayah barat, mudh mudahan dengan adanya pertemuan tersebut dapat menjadi pemicu bagi Pemkab untuk terus menggembangkan Kab Tanggamus sebagai bagian objek wisata yang ada di Prov lampung.
Selain potensi wisata Tanggamus juga kaya akan industri industri olahan seperti kopi,namun masih terdapat kendala dalam pemasaran dan Pemkab sedang melakukan usaha dan evaluasi 
bagai mana cara produk produk unggulan Tanggamus bisa di pasarkan di supermarket, minimal  minimarket seperti Indo mart dan Alfa mart yang ada di Kab. Tanggamus.
Beliau pun Menyampaikan permohonan ma’af dan terimakasi yang sebesar besarnya kepada para Mahasiswa dan Rektor, mudah mudahan dengan adanya kegiatan KKN  tersebut Mahasiswa dapat mensinergikan ilmu ilmu yang di peroleh di bangku kuliah, sehingga dengan campur tangan dan peran Mahasiswa dalam kegoatan KKN tersebut potensi wisata dan produk produk unggulan tersebut dapat di kembangkan menjadi lebih baik lagi dan menjadikan Kabupaten Tanggamus berjaya.
Di tambahkan oleh Rektor Universitas Lampung Prof. Dk.ir.Hasriadi Mat Akin, M.P. bahwa, KKN wajib di lakukan di suatu perguruan tinggi  di lampung dan Universitas Universitas lain. Untuk menghasilkan calon calon pemimpin, karena untuk menjadi pemimpin harus berjiwa sosial tinggi, bisa bekerja di tengah tengah Masyarakat dan bisa menyelesaikan permasalahan permasalahan yang menjadi kendala bagi Maayarakat.
Dan di sela sela kegiatan tersebut di lakukan penyerahan Blu Prin yakni berupa buku dari Mahasiswa kepada Pj. Bupati dan Plakat penghargan dari Pemkab Tanggamus kepada Universitas Lampung. Kemudian acara di lanjut dengan meninjau hasil produk produk olahan makanan yang ada di wilayah Kecamatan Air Naningan serta meninjau langsung keberadaan pembangkit listrik tenaga air Batu Tegi dan Bendungan Batu Tegi. ( */ Iyan).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 5 =

Rekomendasi Berita