Polres Metro Jakarta Timur Berhasil Amankan Pengemudi Serobot Rombongan Paswalpres

Berita367 Views
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Polres Metro Jakarta Timur, aksi peyerobotan jalur rombongan pengawalan Presiden (Kresna) yang dilakukan kendaraan pribadi di Tol Jagorawi berhasil diamankan Polres Metro Jakarta Timur dengan tersangka berinisial ADL dan TMN, Senin (24/9/2018) pukul 08.46 Wib.
Kronologis kejadian, Senin (24/9/2018) pukul 08.46 Wib terjadi pemotongan jalur terhadap pengawalan rangkaian Presiden RI (Kresna) oleh sebuah kendaraan Suzuki Ignis nopol B 2473.TOL di Ruas tol Jagorawi Km. 1.200 .
Tersangka saat dihentikan petugas melajukan kendaraannya hingga menabrak kendaraan petugas PJR Polda Metro Jaya Bripka Dedik Wahyu dan mengalami Terkilir dan Memar Biru dibagian kaki Kanan.
Korban, Pelaku dan kendaraannya dibawa ke Polres Jakarta Timur untuk penyelidikan lebih lanjut.
Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ketut mengatakan, Pelaku menerobos Rangkaian Rombongan Presiden dengan tujuan hanya sekedar untuk cepat sampai ke kantor, tidak ditemukan faktor kesengajaan oleh Pelaku untuk melawan atau menabrak kendaraan ke Petugas PJR.
“Pelaku dan rekannya di tes Urine dan hasilnya Positif menggunakan Denzodiazefine,” ucap Kasat Reskrim.
“Kita mencari barang bukti dengan pengegeldahan badan dan kendaraan serta di kediaman Pelaku,” ucap AKBP Ketut.
“Saat ini pelaku dan temannya masih dalam penyelidikan pihak res narkoba Polres Jaktim sementara korban dan saksi kembali ke satuannya,” tutup Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ketut.
Pelaku dikenakan pasal 311 ayat 2 dengan hukuman 1 tahun dan denda Rp. 3.000.000,- (hy/eges)

Berita Terkait

Baca Juga

Comment