by

PPM Lestarikan Nilai Dan Semangat Juang Demi NKRI

PPM saat berulan tahun ke 35.[Sis24/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JEMBER – Pemuda Panca Marga yang lebih dikenal dengan PPM di Kab Jember cukup aktif melaksanakan kegiatan keorganisasian secara mandiri, walaupun anggotanya sudah banyak yang termakan usia namun semangatnya patut kita banggakan. Hal tersebut tidak lepas dari darah perjuangan yang diwariskan oleh orang tuanya.

Pada Kamis 18/02 bertempat di Balai Kecamatan Tanggul Kab Jember diselenggarakan Resepsi HUT Pemuda Panca Marga yang ke 35 dan dirangkai dengan HUT Legiun Veteran Republik Indonesia yang ke 59.

Kegiatan diawali dengan kerja bakti pembersihan makam veteran pada Minggu 14/02, Tabur Bunga dan Penancapan Tanda Veteran Pejuang Kemerdekaan pada Selasa 16/02 di makam umum yang tersebatr di Kec Tanggul, pada acara Resepsi hari ini juga dirangkai dengan acara Donor Darah dan pemberian tali asih kepada 5 orang janda veteran.

Hadir pada kesempatan tersebut Danramil 0824/16 Tanggul Kapten Kav Tri Harjono sekaligus mewakili Komandan Kodim 0824 yang berhalangan hadir, Muspika Tanggul, Kepala Desa se Kec Tanggul, Ketua LVRI Jember, Ketua Pepabri Jember, Ketua DHC

45 Jember dan organisasi kepemudaan lainnya sekitar 150 orang.Pada kesempatan tersebut Ketua Markas Cabang PPM Jember Ir Sujatmiko menyampaikan sebagai wadah dari putera puteri veteran hendaknya senantiasa mempedomani semangat Tan Hana Dharma Mangrwa yang berarti “Tida Pengabdian Yang Mendua” demi Kejayaan Bangsa dan Negara dan selalu menjaga soliditasserta solidaritas antar sesama anak veteran dan sesama generasi bangsa.

Ketua LVRI Jember Mayor Purn. Sunyoto dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada panitia dengan kegiatan ini akan lebih mempererat tali silaturahmi serta wujud adanya aktivitas organisasi kita sebagai Organisasi Kemasyarakatan Keluarga Besar TNI.

Komandan Kodim 0824 Jember yang diberikan alokasi memantapkan Wawasan Kebangsaan memberikan materi Proxy War dengan penyebaran isu, propaganda, provokasi dan lain-lain bahkan ajaran sesat sehingga memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

Upaya-upaya untuk mengantisipasi berbagai pengaruh yang mudah menyebar diera global seperti sekarang ini, diantaranya agar kita memelihara persatuan dan kesatuan, termasuk didalamnya dalam kegiatan organisasi seperti ini.

Kemantapan bela negara, dan rasa cinta tanah air pada generasi Pemuda Panca Marga hendaknya mampu menjadi salah satu filter dari berbagai pengaruh diera global ini dalam menjaga tetap tegaknya Kedaulatan NKRI. (sis24)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven − 6 =

Rekomendasi Berita