by

Puskesmas Cikakak Gelar Apel Pagi Dan Bahas Soal Akreditasi

Ade Setiawan, Kasubag Tata Usaha Puskesmas Cikakak saat apel.[Suryana/radarindonesianews.com]

RADARINDONESIANEWS.COM, SUKABUMI – Puskesmas Cikakak laksanakan apel pagi di halaman kantor puskesmas Cikakak – Kabupaten Sukabumi, Senin (26/03/2018). Apel di Pimpinan oleh Ade Setiawan, Kasubag Tata Usaha Puskesmas.

Dalam kesempatan apel ini, Radar Indonesia News berbincang dengan Ade Setiawan. Ade menerangkan bahwa dalam waktu dekat ini, beberapa bulan kedepan – akan diadakan kegiatan penilaian akreditasi Puskesmas. 

“Maka dari itu, kita mempersiapkan dari sekarang dan telah membentuk pokja-pokja yang terbagi menjadi 3 bagian yaitu Pokja Admin, Pokja UKM (Usaha Kesehatan Masyarakat) dan Pokja UKP (Usaha Kesehatan Perorangan)” Ujar Ade Setiawan. 
Ade Setiawan menambahkan, ada 4 tahapan hasil penilaian akreditasi nanti – di antaranya Dasar, Madya, Utama dan Paripurna. “Saya berharap Puskesmas Cikakak ini inginnya dapat penghargaan tertinggi yakni Paripurna. Paling tidak tahap dua yaitu Madya akan tetapi di sesuaikan juga dengan situasi dan kondisi yang ada” Tambahnya. 

“Dan saya akui untuk puskesmas Cikakak ini dari segi bangunan memang tergolong megah namun memang ada juga kekurangannya dari strategis lokasi Puskesmas ini terutama untuk lahan parkir yang kurang memadai, kekurangan tenaga ahli seperti dokter igig dan lain sebagainya.” Pungkasnya. (Suryana/Jajang Solihin).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × two =

Rekomendasi Berita