by

Raih Suara Teratas di Pileg 2019, PKS Jaksel Optimis Raih 5 Kursi DPRD DKI

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – PKS Jakarta Selatan telah menyelesaikan Hasil Perhitungan Suara Real Count berdasarkan Input Data C1 yang diperoleh saksi PKS dari 100 % jumlah TPS yang ada di jakarta selatan yaitu 6453 TPS. Berdasarkan Data C1 yang telah selesai di entry tersebut, PKS berada di peringkat teratas, disusul PDIP dan Gerindra. Setelah itu PAN di peringkat 4, lalu PSI. 
Ketua DPD PKS Jakarta Selatan Al-Mansur Hidayatullah mengapresiasi kerja-kerja kader PKS yang sangat cepat dan akurat. “Dengan hasil ini, kita optimis PKS Jaksel meraih 5 kursi di DPRD DKI Jakarta,” ujarnya.
5 kursi DPRD itu diperoleh dari Dapil 8 sebanyak 3 kursi, dan Dapil 7 sebanyak 2 kursi. “Kami juga sudah melalukan perhitungan kursi dengan metode saint lague sebagaimana aturan UU Pemilu no.7/2017,” jelas Al-Mansur.
Perolehan suara PKS di Jakarta Selatan di Pemilu 2019 ini jauh meningkat dibandingkan Pemilu 2014 lalu. Hasil 5 kursi DPRD dari PKS Jaksel sudah sesuai target yang dicanangkan jauh-jauh hari, saat Musyawarah Daerah PKS Jaksel digelar.  “5 kursi DPRD, sudah sesuai dengan prediksi dan target PKS Jaksel pada Pemilu 2019 ini, kami atas nama segenap pengurus PKS jaksel mengucapkan terima kasih atas perjuangan dan kerja seluruh pengurus, kader dan juga simpatisan PKS Jaksel. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada warga Jaksel yang telah mempercayakan suaranya kepada PKS,” kenang Al-Mansur.
Berikut adalah presentasi perolehan suara partai-partai di Jakarta Selatan berdasarkan Hasil Entry Data C1.
1. PKS = 22,4 %
2. Gerindra = 20,9 %
3. PDIP = 19,8 %
4. PAN = 9,7 %
5. PSI = 6,8%
6. Demokrat = 5,5 %
7. Nasdem = 4,9 %
8. PKB = 4,3 %
Dengan hasil ini, hanya 8 Partai tersebut diatas yang akan memiliki wakil di DPRD DKI Jakarta dari Dapil 7 dan 8 di Jakarta Selatan. 
“Walaupun demikian, kami mencatat bahwa perbedaan suara di antara para parpol kontestan pemilu di tingkat DPRD sangat tipis, kita memerlukan kehati-hatian dalam perhitungan dengan metoda Saint League, terutama pada perebutan kursi ke-3 di Dapil 8 dan kursi ke-2 di Dapil 7. Akurasi data C1 yang kami miliki akan sangat menentukan hasil rekapitulasi suara di tingkat kecamatan dan kotamadya,”  tambah Al-Mansur.
Berikut prediksi kursi partai politik di Jakarta Selatan berdasarkan C1 :
1. PKS : 5 kursi
2. Gerindra : 5 kursi
3. PDIP : 4 kursi
4. PAN : 2 kursi
5. Demokrat : 2 kursi
6. PSI : 2 kursi
7. Nasdem : 2 kursi
Total 22 kursi DPRD DKI Jakarta di Kotamadya Jakarta Selatan. #

Comment

Rekomendasi Berita