by

Raisa, Andien dan Afgan Terlibat Dalam Quran Indonesia Project

Andien dan Raisa saat launching Quran Indonesia Project.[Gofur/radarindonesianews.com]

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Indonesia Quran Project merupakan langkah maju anak-anak muda Indonesia untuk mempermudah masyarakat mengakses Quran melalui perkembangan teknologi modern dilengkapi dengan tiga bahasa. Program Quran Indonesia Project ini dilaunching di Conclave, Jl. Wijaya, Jakarta Selatan, Kamis (18/5/2017).

Selain Drs. Uci Armisi, guru pembimbing program dan Alamanda Shantika, app specialist Quran Indonesia Project ini,  dalam launching tersebut hadir para artis yang menjadi kontributor seperti Raisa, Afghan, Andien dan juga Hamas Syahid, seorang anak muda yang telah hafal 30 juz dan sempat membacakan beberapa ayat dari Surat Al-Rahman.

Alamanda Shantika, application specialist mengatakan bahwa aplikasi yang dibuat bersama para volunteer asal Yogya ini dilkerjakan secara sukarela.

Quran Indonesia Project ini juga memberi kesempatan kepada warga dan masyarakat Indonesia untuk terlibat aktif sebagai kontributor untuk ayat-ayat yang belum dibacakan. Kesempatan ini dibuka hingga 30 Juni 2017 untuk periode rekaman Agustus -Oktober 2017. Hingga kini tim produksi telah mengerjakan perekaman 2236 ayat sementara 4000 ayat ditargetkan rampung dua tahun ke depan.

Archie Wirja, Inisiator Quran Indonesia Project ini berharap app QuranIDproject ini dapat mempermudah akses masyarakat terhadap Quran dan terjemahnya sehingga nilai-nilai Quran lebih dekat dalam kehidupan sehari-hari.

Para artis papan atas yang ikut terlibat dalam project ini antara lain Dewi Sandra, Muzammil Hasballah, Hedi Yunus, IIs Dahlia, Alika Islamadina, Dian Sastro Wardojo, Tulus, Rosa, Gita Gutawa, RAN, HIVI, Yura Yunita, Acha Septriasa, Adrian Maulana, Melly Goeslaw, Irwansyah, Oki Setiana Dewi, Wirda Mansur.[GF]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight − 6 =

Rekomendasi Berita