by

Ratusan Driver Gojek Demo Tuntut Hapus Performa Dari Aplikasi Gojek

Driverr GoJek demo di depan Kantor GoJek, Kemang.[Gofur/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Sekitar 500 driver GoJek lakukan  aksi demo di Kantor GoJek, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (26/9). Mereka menuntut agar perusahaan menghapus sistem performa yang dianggap merugikan mereka.
Dalam orasinya, salah satu pengunjuk rasa menuntut tiga hal penting yang selama ini merugikan mereka antara lain, performa,  suspennse dan titik penjemputan dan penururunan pelanggan.
Menurut Angga Indrawan, driver GoJek berasal dari Bekasi, Performa sebagai rating yang diberlakukan kepada driver GoJek tidak memihak kepada driver Gojek. Pasalnya, bonus sebesar 140.000,-diberikan bila mencapai performa 50% dan bila di bawah dari angka tersebut bonus hangus dan driver dianggap gagal mencapai performa.
Demo yang sempat memacetkan jalan di sepanjang Kemang tersebut juga menuntut sistem suspense yang mereka anggap tidak jelas.
“Kalau diklaim kantor tidak memberikan penjelasan yang jelas.” Ujar Angga di lokasi. Selain itu, Angga menambahkan, titik penjemputan dan titik penururunan pelanggan terlalu jauh. Ini menurutnya, memakan waktu dan dan mempengaruhi suspense itu sendiri.
“Titik penjemputan dan penurunan konsumen yang membuat order terlalu jauh. Ini kan berpengaruh ke suspense.” Imbuh Angga.
Angga berharap ke depan, pihak manajemen GoJek menghapus performa dari sistim aplikasi. Hapus pula suspen yang tidak jelas dan tingkatkan layanan pelanggan. Anggab yang juga tercatat sebagai mahasiswa STAMIK Pranata ini juga menyayangkan GoJek yang mengarah ke model bisnis kapitalis.
Saat berlangsung demo, hampir terjadi keributan antar sesama pengemudi GoJek yang kebetulan melintas di lokasi demo namun berhasil dilerai oleh driver lain dan polisi yang siaga di tempat sehingga kondisi terkendali. [GF]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen + five =

Rekomendasi Berita