by

Remaja Islam At-Taqwa Gelar Bedah Buku Al Wasathiyyah Fil Islam

Ustadzd Hamidallah, KH. Slmn Yahya dan Habib Hamid bin Ja’far Al Qodri.[AH/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Remaja Islam At-Taqwa yang berlokasi di Jl. Bangka III, Jakarta Selatan menyelenggarakan bedah buku “Al-Wasathiyah Fil Islam” Karya Al Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz ibnus Syaikh Abibakar bin Salim, Sabtu (10/6).
Hadir dalam acara tersebut para tokoh ulama setempat seperti KH. Salman Yahya, KH. Hamidallah, Drs. Umar Ali Yahya, Drs.Ihsan Zubaidi, Drs. Sodri Muhammad Arifin dan ketua Masjid, KH. Al Mansur H Hidayatullah, Lc serta pengurus masjid At-Taqwa lainnya.

KH. Salman Yahya sangat mendukung acara bedah buku ini. Ini tampak saat acara berlangsung, KH Salman Yahya menyimak dan membuat banyak catatan yang ditulisnya dalam bahasa Arab.
Dalam paparannya, penerjemah sekaligus editor buku ini, Habib Hamid bin Ja’far Al Qodri mengatakan, Islam sebagai agama wasath, artinya Islam meruapakan ajaran fitrah yang tidak ditemukan ketimpangan baik ke kanan maupun kiri. Tidak berlebihan dan tidak melampaui batas. Bila keluar dari wasath maka terjadi ketidaknormalan dan muncul penyimpangan-penyimpangan. Wasath juga memiliki makna menempatkan diri pada tempat yang seharusnya.

Bedah buku yang diselenggarakan Remaja Islam At-Taqwa dan diselingi hadrah ini diikuti oleh peserta dengan antusia. Ini terlihat saat mereka mengajukan pertanyaan-pertanyaan usai penjelasan dari penulis. Sesi tanya jawab ini juga menjadi menarik karena jalannya acara bedah buku menjadi lebih interaktif.

“Ini mah bedah buku kelas internasional bukan kelas lokal lagi, rugi mereka yang tidak hadir atau tidak mendengarkan.” Komentar salah seorang peserta yang mengikuti bedah buku tersebut.

Acara bedah buku “Al Wasathiyyah Fil Islam / Moderat Dalam Perspektif Islam” ini merupakan kerja sama antara Ketua Ta’mir Ramadhan, Syaiful Amin dan Kordinator Dauroh, Amir Hamzah.
Al Wasathiyyah Fil Islam / Moderat Dalam Perspektif Islam karya Habib Umar ini ditulis tahun 2010 dan diterbitkan oleh penerbit Nurani dengan 143 halaman. Buku karya Habib Umar yang diterjemahkan dan diedit oleh Habib Hamid bin J’far Al-Qodri ini sudah beredar luas di toko buku di seluruh Indonesia.[GF]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − eleven =

Rekomendasi Berita