by

Rutan Garut Kerja Nyata di Hari Kebangkitan Nasional

RADARINDONESIANEWS.COM, GARUT – Bhakti kepada Negeri dengan berbagai perwujudan membangun bangsa salah satu bangkitnya patriotisme dan penghargaan tertinggi untuk sang Merah Putih.

Bagi Rutan Garut itu sudah jadi keharusan, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bersama petugas saling bahu membahu kerja bhakti membersihkan lingkungan disekitar Rutan. hal itu dikatakan Sukarno Ali selaku Kepala Rutan Kelas IIB Garut Jawa Barat pada wartawan, Minggu (20/5).

Sambung Ali, selain membersihkan area rutan, pengecatan gedung juga dilakukan oleh petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). 

“Ini adalah salah satu program kami dalam ‘KERJA NYATA’ dan bentuk nyata dengan berperan aktif dalam pembangunan serta meningkatkan mutu SDM yang berdaya guna.” Ucap Ali.

Dengan menjadikannya narapidana sebagai pioneer  pelaksanaan kegiatan, juga diharapkan bermanfaat bagi masyarakat. 

“Kebersihan sebagian daripada Iman, itulah yang mendorong kami dengan mengajak Warga Binaan membersihkan trotoar, selokan dan jalan yang ada disekitar Rutan Garut.” Terangnya.

Dikatakannya, peran aktif Warga Binaan dalam segala bidang salah satu bangkitnya generasi yang sehat dalam  membangun keutuhan NKRI. Ini adalah pembinaan yang sesungguhnya, karena akan lebih mengena jiwa patriotisme bangsa. Dengan bukti semangat tinggi guna memperingati Hari Kebangkitan Nasional.” Tutup Ali.[Anna]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − 16 =

Rekomendasi Berita