Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke-75, Yonif 725/Woroagi Gelar Bakti Sosial Pengobatan Dan Sunatan Massal Gratis

Daerah, Sultra449 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, KONSEL – Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang Ke-75, Danyonif 725/Woroagi Mayor Inf Muhammad Amin, S.IP., menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) pengobatan dan sunatan massal secara gratis di Aula M. Yusuf Mako Yonif 725/Wrg.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pasi Intel Yonif 725/Wrg Lettu Inf Fuad, S.T.Han., dalam pernyataannya di Mako Yonif 725/Wrg Ds. Rambu-rambu Jaya, Kec. Ranomeeto, Kab. Konsel, Sulawesi Tenggara pada Jum’at, (14/8/2020).

“Setiap menyambut hari Kemerdekaan NKRI, sudah menjadi tradisi bagi kita untuk memeriahkannya dengan berbagai macam kegiatan maupun lomba dan event lainnya, salah satunya seperti kegiatan Baksos yang digelar oleh Danyonif 725/Wrg ini, pungkas Fuad.

Disamping menunjukkan kecintaan terhadap NKRI dan juga kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Pasi Intel Yonif 725/Wrg juga mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bakti sosial TNI yang dapat dilakukan dan dirasakan langsung oleh masyarakat serta sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya magi masyarakat yang berada di sekitaran Mako Yonif 725/Wrg,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Danyonif 725/Wrg Mayor Inf Muhammad Amin menjelaskan, Baksos ini merupakan bagian dari rangakian kegiatan dalam memeriakan HUT RI yang sudah berlangsung sejak 11 Agustus 2020 lalu.

“Ada dua jenis kegiatan yang kita laksanakan dalam menyambut HUT RI ini, yaitu kegiatan internal dan kegiatan eksternal. Kegiatan internal berupa pertandingan sepak bola antar prajurit, bola volly dan tenis meja. Kemudian sebagai wujud pengabdian kita kepada masyarakat, sifatnya kegiatan aksternal ini kita melaksanakan bakti social berupa pengobatan massal dengan sunatan massal dirangkaikan dengan Jum’at Berkah Persit KCK Cab LXI Yonif 725 berupa pembagian sembako,” jelas Muhammad Amin.

Muhammad Amin juga menyatakan bahwa di puncak acara peringatan Kemerdekaan RI ke-75 nanti akan menggelar kegiatan Gowes Go Healthy prajurit bersama persit dan masyarakat di sekitar Yonif 725/Wrg termasuk instansi-instansi lainnya.

“Kemudian hari Minggu, (16/8) rencana kami akan melaksanakan Gowes dengan Prajurit, Persit dan masyarakat sekitar, termasuk instansi-instansi seperti BRI kemudian Telkom yang akan bergabung. Rutenya pendek karena Persit juga ada di situ, start dari Yonif 725/Wrg sampai bandara kembali lagi ke Yonif 725/Wrg,” tutupnya.

Adapun sasaran kegiatan baksos ini merupakan masyarakat yang berada di sekitar Yonif 725/Wrg. Untuk pengobatan massal, jumlah peserta yang terdaftar sebanyak 100 orang dan untuk sunatan massal sebanyak 50 orang.

Sementara itu, Ibu Siti (49) Salah satu orang tua anak yang mengikuti sunatan massal mengaku senang dan berterimakasih atas kegiatan yang digelar oleh Yonif 725/Wrg.

“Yah alhamdulillah kami sangat berterimakasih dengan adanya kegiatan ini, karena kami sangat terbantu”, pungkasnya.[]

Comment