by

Sandruta Dan Sekitarnya Teraliri Listrik, Bupati Nias : Terimakasih PLN Nias

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Bupati dan Wakil Bupati Nias bersama unsur pimpinan DPRD Kabupaten Nias hadiri peresmian listrik pedesaan, Senin (29/6), bertempat di Balai Pertemuan Dusun II, Desa Sandruta, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias.

Pj. Kepala Desa Sandruta, Peringatan Hura saat menyampaikan sambutan mengucapkan terimakasih kepada PLN karena sudah membangun jaringan listrik di desanya.

“Sebentar lagi Desa Sandruta akan menjadi desa terang, untuk itu mewakili masyarakat Desa Sandruta saya mengucapkan terimakasih kepada PLN Nias atas terbangunnya jaringan listrik di desa ini. Begitu juga kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Nias serta kepada pimpinan DPRD Kabupaten Nias karena sudah membantu masyarakat untuk mendorong PLN dalam pembangunan jaringan listrik di Desa Sandruta,” ucapnya.

“Dari 141 jumlah rumah yang ada, sudah 82 rumah yang telah mengajukan permohonan pemasangan meter listrik baru di rumahnya,” sambung Peringatan.

Ketua DPRD Kabupaten Nias, Alinuru Laoli mengajak masyarakat untuk tidak menanam tanaman dibawah jaringan listrik.

“Kami sambut baik pelaksanaan peresmian listrik desa hari ini, untuk itu kami himbau kepada warga Desa Sandruta agar tidak menanam tanaman dibawah jaringan listrik,” ajak Alinuru.

Manajer PLN UP3 Nias, Darwin Simanjuntak menyampaikan jumlah lokasi listrik desa yang diresmikan hari ini.

“Peresmian listrik masuk desa hari ini dilaksanakan untuk tiga desa sekaligus yaitu Desa Sandruta, Desa Hilina’a Tafuo Kecamatan Idanogawo serta Desa Nifalo’o Lauru Kecamatan Gido,” tutur Darwin.

Ia menambahkan, pihaknya berterimakasih kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Nias.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Sandruta atas dukungannya hingga pekerjaan pembangunan jaringan listrik di desa ini dapat terselesaikan, begitu juga saya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Nias yang mendukung serta memperjuangkan listrik Kepulauan Nias hingga saat ini PLN Nias sudah memiliki pasokan daya listrik sebesar 73 Megawatt,” tutur Darwin.

Masih dikegiatan yang sama, Bupati Nias mengucapkan terimakasih kepada PLN Nias.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada PLN Nias karena sudah membangun jaringan listrik di wilayah Kabupaten Nias, untuk itu saya minta kepada kepala desa agar segera membuat permohonan jika desanya masih belum teraliri listrik,” ucapnya mengawali bimbingan dan arahan.

Ia berpesan, masyarakat harus menjaga serta memelihara jaringan yang ada dan jika mendapati pohon yang mengganggu jaringan listrik untuk menyampaikan kepada pihak PLN agar segera dipotong.

Diakhir arahannya, Bupati Nias juga menyampaikan sosialisasi terkait protokol kesehatan.

“Saya ajak kita semua untuk mentaati protokol kesehatan dengan selalu memakai masker jika bepergian, jangan bersalaman, hindari kerumunan dan selalu jaga kesehatan dengan melakukan olah raga,” ajaknya.

Usai arahan Bupati Nias, Manajer PLN Nias bersama Bupati, Wakil Bupati dan pimpinan DPRD Kabupaten Nias melakukan peresmian listrik masuk desa yang ditandai dengan memencet tombol lampu disalah satu rumah warga dan pemotongan tumpeng.

Reporter : Albert

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × one =

Rekomendasi Berita