by

SD Se-Kecamatan Jatiasih Gelar Lomba  Pentas PAI

 

 

RADARINDINESIANEWS.COM, BEKASI —  Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) yang di gelar Kelompok Kerja Guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) berlangsung meriah dan diikuti oleh seluruh sekolah dasar sekecamatan  Jatiasih dan kegiatan terpusat di SDN Jatimekar II Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi.

Panita pelaksana Rokib, S. Pd.I mengatakan kegiatan perlombaan Pentas PAI Tingkat SD sekecamatan Jatiasih ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi sekaligus berkompetisi bagi para peserta didik untuk menunjukan kemampuanya dalam bidang kreatifitas dan seni pendidikan agama Islam.

Walaupun masih dalam kondisi pandemi dan prokes yang ketat, lanjutnya,  Alhmadulillah kegiatan ini bisa di ikuti oleh 245 peserta yang merupakan perwakilan sekolah sekolah dasar di kecamatan Jatiasih.

“Kegiatan PENTAS PAI ini terakhir kita laksanakan di tahun 2019 yang seyogianya kita laksanakan setiap tahunnya, tetapi Alhamdulillah berkat dukungan semua pihak kegitan ini bisa terlaksana”. terangnya dalam sambutan Selasa (15/03/2022).

Dalam sambutan lainnya, H. Supyanto, M.Pd sosok ketua Kelompok Kerja Pengawas Sekolah Dasar Kecamatan Jatiasih ini dalam sambutanya, beliau mengucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah mendukung secara penuh kegiatan ini dengan mengikutsertakan para peserta perlombaan mewakili sekolah masing-masing.

“Di tengah kondisi seperti ini anak anak kita tidak bisa terlepas dari gadget oleh karena itu kegiatan pentas PAI bisa menjadi secercah harapan di tengah kerinduan peserta didik untuk mengikuti pembelajaran tatap muka. Intinya kita harus berdamai dengan pandemi dan kita harus buktikan bahwa kita bisa menjadi yang terbaik di kota bekasi bahkan tingkat nasional”. terangnya saat sambutan upacara pembukaan.

Sementara itu Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Kemenag Kota Bekasi H. Hasbialloh, S.Ag, MM berharap kegiatan seperti ini ke depan hendaknya bisa di laksanakan juga untuk seluruh Guru PAI, agar tolak ukur pendidikan nasional bisa tercapai dengan hadirnya guru yang memiliki kreatifitas dan propesionalitas.

Ia melanjutkan, KKG PAI kecamatan Jatiasih menjadi yang pertama dalam melaksanakan giat Pentas PAI ini, semoga ke depan akan segera di ikuti kecamatan kecamatan lainya di kota Bekasi.

“Kepada dewan juri saya berharap lepaskan ego masing masing kita menilai para peserta lomba harus dengan kriteria yang sudah ada dalam juknis, para peserta lomba adalah utusan utusan terbaik yang mewakili sekolah masing-masing namun dalam sebuah kompetisi akan dipilih yang terbaik sesuai dengan nilai yang diperoleh”. imbuhnya.[aef]

Comment