by

Sebanyak 17 Parpol Serahkan Salinan Bukti Keanggotaan Ke KPU Kabupaten Nias

Ketua KPU Nias menerima berkas 17 parpol.[Marinus/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Dalam rangka penerimaan bukti keanggotaan berupa salinan KTA dan salinan KTP-EL serta daftar nama dan alamat yang dituangkan ke dalam lampiran 2 model F2 Parpol, KPU Kabupaten Nias telah menerima berkas dari 17 partai politik hingga, Senin 16/10/2017 pukul 24. 00 WIB.

Ketua KPU Kabupaten Nias Abineri Gulo, S.Th saat di jumpai di kantornya, Selasa (17/10) mengatakan bahwa, hingga pukul 24.00 WIB tanggal (16/10/2017) sebanyak 17 Parpol telah menyerahkan salinan bukti keanggotaan kepada pihaknya selaku penyelenggara Pemilihan Umum di tingkat Kabupaten Nias.

Menurut Abineri, dari 17 partai politik yang telah menyerahkan kelengkapan dokumen, hanya 14 parpol yang dinyatakan lengkap, yakni: Partai Perindo, PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Gerindra, PKS, Partai Golkar, PAN, PKPI, Partai Demokrat, Garuda, Partai Berkrya, Partai Republik, PBB dan Partai Hanura.

Sedangkan 3 parpol lainnya, yakni: PKB, Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia (PPPI) serta PIKA, masih diberi kesempatan 1 X 24 jam untuk melengkapi kelengkapan pesyaratan dokumen sesuai surat KPU RI Nomor 585/PL.01-SD/KPU/X/2017, dalam rangka memberikan perlakuan setara bagi Parpol yang sudah datang melakukan pendaftaran pada masa akhir pendaftaran atau penyerahan bukti keanggotaan.

Selanjutnya, Ketua KPU Kabupaten Nias berharap kepada 3 partai politik yang masih belum lengkap, agar dalam waktu yang telah ditentukan dapat melengkapi kekurangan berkas sebagaimana dimaksud, karena KPU Kabupaten Nias untuk tahap selanjutnya akan melakukan penelitian administrasi hingga (15/11/2107).

Masih di tempat yang sama, Komisioner Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga (PHL) Panwaslih Kabupaten Nias, Victorida Mendrofa, S.E. saat dimintai tanggapannya akan tahapan Pemilu yang sedang berlangsung mengatakan bahwa, sejauh ini dari sisi tugas pokok dan fungsi dalam hal pengawasan, masih berjalan dengan baik sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. (Rinus)

Comment