by

Sekjen FUI, Syekh Muhammad Alkhattath: Aksi 112 Tetap Berjalan

KH. Muhammad Al Khattath.[FUI]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA –  Syekh Muhammad Alkhattath, Sekjen FUI melalui rilisnya, Kamis (9/2) memberikan penjelasan seputar rencana aksi 112. Ini dimaksudkan untuk menepis pernyataan pejabat di media massa  yang simpang siur dan membuat keragu-raguan di masyarakat serta menimbulkan kesan bahwa acara tersebut dibatalkan.
“Maka kami, para pimpinan Ormas, Ulama, Habaib yang tergabung  dalam Forum Umat Islam (FUI) menyatakan:
Dalam rilis tersebut dikatakan tidak ada pembatasa Aksi 212 karena tidak ada pelanggaran terhadap undang-undang. Oleh karena itu, lanjut rilis tersebut, seluruh umat Islam, khususnya alumni 212, diminta tidak ragu-ragu atau khawatir untuk datang ke lokasi Aksi 112  di Jakarta.
Muhammad Al Khattath juga mempertimbangkan suhu politik  yang panas dan masih adanya kesempatan kampanye dua paslon dengan massa yang besar di saat yang sama, maka demi menjaga keselamatan peserta aksi dari berbagai provokasi dan menimbulkan chaos, aksi 112 dirubah menjadi Aksi dzikir dan Tausiyah Nasional untuk Penerapan Surat Al-Maaidah 51, Wajib Pilih Pemimpin Muslim Dan Haram Pilih Pemimpin Kafir.

Pusat aksi yang rencana awal di Monas kemdian dipindah ke Masjid Istiqlal. Ini  merupakan iisiatif dan kearifan para Ulama dan Habaib serta pimpinan Ormas Islam yang tergabung di dalam FUI demi menjaga kemurnian dan keselamatan perjuangan umat Islam.

Tujuan Aksi 112 tetap seperti semula yakni menolak penodaan Al-Qur’an, menolak kriminalisasi Ulama, menolak penghinaan terhadap Ulama, menjaga Pilkada yang Jujur & Adil dan wajib pilih gubernur muslim

Dalam rilis tersebut, FUI menyerukan kepada para peserta aksi 112 untuk ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban serta kebersihan lokasi Aksi di Masjid Istiqlal dan SEKITARNYA.[GF]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 1 =

Rekomendasi Berita