by

Seniman Betawi Akan Ramaikan Acara HUT PPWI

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA– Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI), Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA, mengatakan bahwa sejumlah seniman yang terdiri atas penari Betawi dan pemusik akan hadir meramaikan acara peringatan HUT ke-14 PPWI tahun 2021. Hal itu disampaikannya setelah permohonan PPWI mendapat respon positif dari Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, 9 November 2021.

“Ya, setelah berkoordinasi dengan Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, kita mendapatkan informasi bahwa pihak Dinas Kebudayaan akan menurunkan tidak kurang dari 16 orang seniman ke acara HUT PPWI pada Kamis, 11 November 2021 ini,” ungkap Wilson Lalengke, Selasa, 9 November 2021.

Para seniman itu, lanjut Wilson, terdiri atas 5 orang penari Betawi, 7 orang pemusik Betawi dan 4 orang pendukung serta didampingi sejumlah staf dari Dinas Kebudayaan DKI Jakarta. “Kita sangat berterima kasih atas kesediaan Dinas Kebudayaan yang akan menurunkan para penari dan pemusik profesional dalam acara PPWI ini.

Hal tersebut merupakan sebuah kebanggaan bagi PPWI dan semoga ini menjadi awal yang baik dalam membina hubungan kerjasama antara PPWI dengan para pemangku kepentingan di bidang seni dan budaya di Jakarta maupun daerah lainnya,” tutur alumni PPRA-48 Lemhannas RI tahun 2012 itu.

Sebagaimana diketahui bahwa PPWI akan berulang tahun ke-14 tepat pada tanggal 11 November 2021 mendatang. “Acara akan dilaksanakan tepat pada tanggal genapnya 14 tahun PPWI yakni pada Kamis, 11 November 2021 ini,” jelas Ketum PPWI, Wilson Lalengke kepada media ini, 9 November 2021.

Acara HUT kali ini, tambah Wilson, akan diisi dengan serangkaian mata acara yang salah satunya adalah Konferensi International Pewarta Warga (The International Conference on Citizen Journalism). “Acaranya juga akan dirangkai dengan peluncuran program Sejuta Media Online dan penganugerahan penghargaan Polisi Baik Indonesia kepada sejumlah anggota polisi yang diusulkan masyarakat,” kata tokoh wartawan nasional itu serius.

Sejumlah pejabat diundang dalam acara yang akan digelar di Hotel Teraskita Jakarta managed by Dafam, di bilangan Cawang, Jakarta Timur ini. Selain Presiden dan Wakil Presiden RI serte beberapa Menteri, Panitia Pelaksana juga mengundang para duta besar negara sahabat.

“Kita undang juga 10 Dubes yang ada perwakilan PPWI di negara tersebut, antara lain Libya, Lebanon, Oman, Arab Saudi, dan Iraq. Juga kita undang Dubes Maroko dan Zimbabwe, yang selama ini sudah bermitra sangat dekat dengan PPWI,” jelas Wilson.

Acara ini akan disiarkan secara live melalui zoom meeting dan live-streaming YouTube. “Dengan demikian, para anggota PPWI di daerah-daerah dan di luar negeri, termasuk warga masyarakat umum dapat ikut serta dalam acara ini dari tempat masing-masing,” tutup Wilson. (APL/Red)

Comment

Rekomendasi Berita