by

SPBU Pangkalpinang Terbakar, 2 Orang Alami Luka Bakar Dan 1 Kijang Hangus

Salah satu SPBUdi Pangkapinang, Babel terbakar.[Alif/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, BABEL – SPBU jalan Ahmad Yani Pangkalpinang Bangka Belitung, Selasa siang (7/8/2018) sekitar pukul 12.45 wib, hangus terbakar. 


Api diduga berasal dari bagian pengisian bbm pertalite dan premium. Saya mendengar suara ledakan yang dahsyat dari tengah SPBU yakni di bagian pengisian pertalite dan premium,” ujar Ulanda, pegawai SPBU.
Ulanda menambahkan saat itu dirinya sedang istirahat untuk ibadah. Informasi yang ia dapat, kebakaran terjadi saat seorang rekannya sedang mengisi bahan bakar pertalite pada sebuah mobil Kijang. 
Tiba tiba muncul percikan kecil api mobil yang entah darimana datangnya dan api menjalar begitu cepat hampir ke seluruh bagian mobil.
“Melihat kondisi api semakin besar semua karyawan SPBU dan warga menjadi panik dan berusaha memadamkan api dengan alat pemadam kebakaran seadaanya sebelum ada bantuan dari pemadam kebakaran datang,”ujarnya.

Dikatakannya korban yang terkena luka bakar berjumlah dua orang termasuk pemilik mobil. Korban dibawa ke rumah sakit terdekat untuk diberikan perawatan.

“Satu korban mengalami luka bakar ringan, dan satunya luka bakar dari kaki hingga badan atas,” jelasnya.
Terpantau petugas pemadam kebakaran dan BPBD dari Pangkalpinang dan Bangka Belitung berusaha memadamkan api.
Mobil Toyota Kijang Super Nopol BN 2086 LP ditarik ke luar SPBU untuk mencegah kebakaran yang lebih luas.
Api berhasil dijinakan setelah 5 unit Damkar diturun untuk memadamkan api. Insiden kebakaran ini ditangani petugas Polres Pangkalpinang. Kerugian dalam peristiwa ditaksir ratusan juta •(Alif)

Comment