by

Spirit Doll Wajah Kemusyrikan Abad 21?

-Opini-16 views

 

 

Oleh Omi Fa, Ibu Rumah Tangga

__________

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA — Fenomena spirit doll atau boneka arwah saat ini sedang menjamur, ber ramai ramai orang meng adopsi boneka tersebut dengan berbagai alasan. Seperti dilansir dari beberapa sumber, Konon boneka ini bisa melakukan hal hal diluar nalar kepada pemiliknya seperti memberi aura positif, memberi semangat, bahkan sampai mengingatkan si pemilik untuk beribadah. Karena alasan itu pemilik boneka arwah ini memperlakukan bonekanya layaknya anak sendiri, seperti memberinya nama, memberi makan dan mengganti pakaian.

Masih menjadi tanda tanya besar mengapa sebagian orang seperti kehilangan akal sehat dengan memperlakukan boneka seperti manusia, apakah karena faktor kesepian, atau karena kurangnya pemahaman agama sehingga ketika hendak melakukan suatu perbuatan tidak dikaitkan dengan hukum syara.

Pada faktanya, boneka adalah benda mati yang tidak bisa disamakan dengan mahluk hidup apalagi menganggapnya memiliki sebuah kekuatan. Kalaupun ada sebagian orang meyakini hal tersebut, maka sudah bisa dipastikan kalau dia sudah melakukan kesyirikan yang nyata.

Anehnya, banyak hal hal tdak masuk akal terjadi justru dizaman yang sangat moderen. Ini membuktikan bahwa kehidupan yang sudah moderen tidak lantas membuat cara berfikir manusia menjadi moderen.

Begitulah ketika hidup sudah tidak diatur oleh islam sebagai agama yang mengatur seluruh aspek kehidupan dan menganggapnya hanya agama ritual semata, teknologi makin maju tapi tarap berfikir makin merosot, dan tentu saja semua itu tidak akan terjadi jika sistem yang menaungi dunia saat ini adalah sistem shahih yg berasal dari Allah. Wallahu a’lam.[]

Comment

Rekomendasi Berita