by

Sumur Pengeboran Minyak Di Aceh Terbakar Lima Jiwa Melayang

Sumur pengeboran minyak illegal yang terbakar
RADARINDONESIANEWS.COM, ACEH  –  Telah terjadi ledakan dan kebakaran sumur pengeboran minyak di Jln. Pendidikan Dsn. Kamar Dingin Ds.Pasir putih Kec. Ranto Peureulak Kab. Aceh Timur, Rabu (25/4/2018) dengan lima korban jiwa meninggal.
Menurut keterangan hasil dari wawancara terhadap warga, AN,  35 tahun yang berprofesi sebagai petani dan tinggal di Desa Pasir Putih Kec. Ranto Peureulak Kab. Aceh Timur. letak  rumah AN tidak jauh dari lokasi kejadian atau TKP.
Salah seorang korban tewas terbakar
Pada pukul 22’00 wib, kondisi sumur yang sudah dilakukan pengeboran, telah keluar minyak mentah yang luar biasa. Minyak mentah keluar dan menyembur, sehingga pekerja pengeboran tersebut kwalahan menampung minyaknya, yang berebut mengatur minyaknya dengan warga yang meminta minyak  di tempat pengeboran tersebut.
Dengan keadaan minyak mentah yang keluar dari hasil pengeboran tersebut menyembur dan mengalir ke segala tempat di seputaran.
Menurut informasi yang dihimpun radarindonesianews.com, sumur pengeboran minyak ilegal yang dikelola masyarakat di Desa Pasir Putih, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, terbakar sekitar pukul 02.00 WIB.
Dari informasi yang berkembang menyebut kebakaran akibat percikan api saat seseorang pekerja melakukan pengelasan pipa yang akan dimasukkan ke dalam sumur minyak.
Korban luka bakar telah dilarikan ke puskesmas terdekat guna mendapat penanganan medis. Sedangkan, lokasi kejadian masih sulit diakses karena kobaran api baru mereda setelah azan Subuh berkumandang.[GF]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − 4 =

Rekomendasi Berita